Peluang Lodeweges Jadi Pelatih Permanen Belanda Menciut

    Kautsar Halim - 08 September 2020 20:21 WIB
    Peluang Lodeweges Jadi Pelatih Permanen Belanda Menciut
    Dwight Lodeweges. (RUUD VERHALLE / ANP / AFP)
    Jakarta: Pelatih sementara timnas Belanda, Dwight Lodeweges, mengakui posisinya terancam setelah timnya dikalahkan Italia pada laga UEFA Nations League di Amsterdam, Selasa 8 September dini hari WIB. Hasil itu mengaburkan peluangnya untuk menjadi pelatih permanen.

    Lodeweges menjadi pelatih sementara timnas Belanda untuk menggantikan Ronald Koeman yang hengkang ke Barcelona pada bulan lalu. Ia terlihat frustrasi ketika Belanda kesulitan menciptakan peluang dan kalah akibat gol Nicolo Barella pada babak pertama.

    "Kami kalah melawan tim yang sangat bagus, lawan top yang pada dasarnya melakukan hal yang sama dengan kami, tetapi tampil lebih baik," kata Lodeweges seusai laga seperti dikutip Reuters.

    Hasil ini adalah kekalahan pertama Belanda dalam delapan pertandingan internasional yang dilakoni belakangan ini. Kekalahan terakhir mereka terjadi ketika berhadapan dengan Portugal pada final UEFA Nations League Juni 2019 lalu.

    "Kami tidak cukup saling membantu pada babak pertama. Cuma berlari kencang sekali dan bermain sekeras mungkin belumlah cukup. Ketika kami memenangkan penguasaan bola, kami tidak segar. Ruangnya terlalu besar," tutur Lodeweges.

    Dia pun mengonfirmasi tidak bisa memimpin Belanda ketika melakoni laga persahabatan kontra Meksijo pada Oktober mendatang dan lanjutan UEFA Nations League kontra Bosnia-Herzegovina dan Italia.

    "Itu tergantung kepada dewan direksi. Saya tak tahu apa-apa. Saya diminta mengambil alih untuk sekarang," kata dia.

    "Jika tidak ada manajer baru, mereka mungkin meminta saya untuk memimpin mereka lagi. Saya akan menunggu saja," tambahnya.



    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id