Shin Tae-yong Puji Debut Asnawi di Ansan Greeners

    Gregorius Gelino - 31 Maret 2021 21:36 WIB
    Shin Tae-yong Puji Debut Asnawi di Ansan Greeners
    Asnawi Mangkualam Bahar (ANTARA/Sigid Kurniawan)



    Seoul: Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, menyanjung debut Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners. Asnawi mencatatkan penampilan perdananya bagi Ansan Greeners pada kompetisi Piala Korea.

    Meski Asnawi masih melakukan sejumlah kesalahan, Shin menilai hal tersebut wajar. Apalagi sudah lebih dari setahun bek 21 tahun tersebut absen dari sepak bola kompetitif akibat pandemi covid-19.






    "Dia seorang pemain yang tidak hanya mempunyai kemampuan bagus, tapi juga kekuatan fisik, dan mental tangguh. Itu sesuatu yang jarang dimiliki pemain Indonesia," kata Shin seperti dilansir dari laman Chosun Ilbo.

    "Mengingat itu merupakan debutnya, wajar hika masih ada beberapa kesalahan. Tapi itu merupakan debut yang bisa dibilang dapat dia lalui dengan baik," paparnya.

    Asnawi sendiri bertekad terus memperbaiki performanya. Ia juga berjanji membawa Ansan yang kini bermain di divisi dua Liga Korea untuk promosi ke divisi utama Liga Korea.

    "Saya akan terus berusaha meningkatkan performa di tiap pertandingan, dan mengembangkan kemampuan yang saya anggap saya kuasai dengan baik. Saya ingin membantu tim promosi ke K League 1 melalui assist sebanyak mungkin," ujar Asnawi.

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id