PSSI Targetkan Timnas Indonesia Lolos Fase Grup Piala Dunia U-20

    Kautsar Halim - 20 Oktober 2020 17:25 WIB
    PSSI Targetkan Timnas Indonesia Lolos Fase Grup Piala Dunia U-20
    Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Medcom.ID/Rendy Renuki H)
    Jakarta: Ketum PSSI Mochammad Iriawan berbicara tentang target tim nasional (timnas) Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 tahun depan. Menurutnya, lolos fase grup adalah target minimal.

    "Timnas terus-menerus disiapkan dan ingin mencapai prestasi dengan target Piala Dunia U-20 minimal babak penyisihan dan syukur-syukur masuk delapan besar," kata Iriawan dalam konferensi pers daring di kantornya, Jakarta, Selasa (20/10/2020).

    Iriawan menyampaikan hal tersebut seusai mengikuti rapat terbatas dengan topik "Perkembangan Persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021" yang dipimpin Presiden Jokowi secara virtual.

    Timnas U-19 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia 2021 masih di Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan berbagai laga uji coba hingga akhir Oktober mendatang. Terhitung dari 10 laga uji coba yang sudah digelar, Garuda Nusantara berhasil menang empat kali, kalah tiga kali dan seri tiga kali.

    Rinciannya adalah, melawan Bulgaria 0-3, Kroasia 1-7, Arab Saudi 3-3, Qatar 2-1 dan 1-1, Bosnia Herzegovina 0-1, Dinamo Zagreb 1-0, NK Dugopolje 3-0 dan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0). Terdekat, timnas U-19 bakal melawan tim papan atas Kroasia Hajduk Split, Selasa 20 Oktober malam WIB.

    "Saya sengaja melakukan pertandingan persahabatan dengan tim-tim lain yang lebih dari kita dan saya lihat mereka bisa menyamakan performa lawan. Kalau di Indonesia, lawan tandingnya tidak seperti di Eropa," tutur Iriawan.

    Iriawan juga menjelaskan, TC di Kroasia melibatkan 30 pemain yang berasal dari Sekolah Sepak Bola (SSB), klub domestik, klub luar negeri dan berbagai diklat Tanah Air. Kemudian, dua pemain di antaranya memiliki darah Indonesia-Inggris yang sudah memiliki paspor Indonesia.

    "Ini pengalaman berharga karena uji tanding di Kroasia melawan tim bertengger di papan atas bisa menang seperti saat melawan Dinamo Zagreb dan juga yang menggembirakan waktu menang melawan Makedonia Utara 4-1 dan terakhir ditahan 0-0. Performance makin hari makin bagus," tutup Iriawan. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id