UEFA Nations League 2020--2021

    Inggris vs Belgia: The Three Lions Sukses Membalikkan Keadaan

    Kautsar Halim - 12 Oktober 2020 02:03 WIB
    Inggris vs Belgia: The Three Lions Sukses Membalikkan Keadaan
    Selebrasi gol para pemain timnas Inggris. (Michael Regan / POOL / AFP)
    London: Timnas Inggris berhasil menaklukkan tamunya Belgia pada lanjutan fase grup UEFA Nations League 2020--2021, Minggu 11 Oktober. Kemenangan tersebut mereka raih dengan skor 2-1 di Stadion Wembley, London.

    Tidak mudah bagi Inggris untuk mendapatkan kemenangan tersebut. Pasalnya, Belgia unggul lebih dulu lewat tendangan penalti Romelu Lukaku pada menit ke-16. Saat itu, wasit menunjuk titik putih karena Eric Dier melanggar Lukaku di kotak terlarang.

    The Three Lions--julukan Inggris baru mampu menyamakan kedudukan yang juga lewat tendangan penalti pada menit ke-39. Marcus Rashford sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik setelah wasit menunjuk titik putih akibat Meunier menarik kapten Inggris Jordan Henderson hingga terjatuh di kotak terlarang.

    Keadaan akhirnya berbalik ketika Mason Mount menyumbang gol penentu kemenangan pada menit ke-64. Prosesnya terjadi setelah tembakan Mount membentur kaki Toby Alderweireld untuk kemudian melambung dan masuk ke sudut gawang Belgia.

    Upaya keras tim Belgia untuk mengejar ketertinggalan menemui jalan buntu akibat kedisiplinan bertahan para pemain Inggris. Alhasil, skor 2-1 untuk tuan rumah tidak berubah hingga laga berakhir.

    Hasil pertandingan ini membuat Inggris menyalip posisi Belgia yang berada di puncak klasemen sementara League A Grup 2 dengan koleksi 7 poin. Namun, Belgia turun ke posisi dua hanya berjarak 1 poin.

    Selanjutnya, Inggris akan menghadapi Denmark dan Islandia menjamu Belgia. Kedua pertandingan ini sama-sama dijadwalkan bergulir pada Kamis 15 Oktober dini hari WIB.

    Susunan Pemain

    Inggris (3-4-2-1): Jordan Pickford, Kyle Walker,Eric Dier, Harry Maguire,Trent Alexander-Arnold (Reece James 78'), Jordan Henderson (Kalvin Phillips 66'), Declan Rice, Kieran Trippier, Mason Mount (Jadon Sancho 89'), Marcus Rashford, Dominic Calvert-Lewin (Harry Kane 66')
    Pelatih: Gareth Southgate

    Belgia (3-4-2-1): Simon Mignolet, Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Jason Denayor, Thomas Meunier, Axel Witsel, Youri Tielemans, Timothy Castagne, Kevin de Bruyne (Yari Verschaeren 73'), Yannick Carrasco (Jeremy Doku 83'), Romelu Lukaku
    Pelatih: Roberto Martinez

     

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id