Euro 2020: Wales Tahan Imbang Swiss

    Kautsar Halim - 12 Juni 2021 22:50 WIB
    Euro 2020: Wales Tahan Imbang Swiss
    Gelandang Wales Kieffer Moore berduel dengan bek Swiss Manuel Akanji. (Darko Vojinovic / POOL / AFP)



    Baku: Wales menahan imbang Swiss dengan skor 1-1 pada laga lanjutan Grup A Euro 2020 di Stadion Baku Olympic, Sabtu 12 Juni malam WIB. Hasil ini cukup menguntungkan bagi Wales yang kerap tertekan dan tertinggal lebih dulu.

    Data statistik sofascore.com menyebutkan, Swiss mendominasi penguasaan bola hingga 64 persen dan punya total 18 tembakan berbahaya di sepanjang laga. Sementara itu, Wales hanya mampu mencatat 9 tembakan yang dua di antaranya tepat sasaran.

     



    Setelah bermain imbang tanpa gol di sepanjang babak pertama, Swiss akhirnya bisa membuka keunggulan lewat sundulan Breel Embolo yang menanduk umpan tendangan sudut Xherdan Shaqiri pada menit ke-49.

    Setelah tertinggal, Wales berinisiatif meningkatkan intensitas serangan dan lahirlah gol balasan dari Kieffer Moore pada menit ke-73. Gol tersebut tercipta setelah menyundul umpan lambung Joe Morrell.

    Swiss nyaris merestorasi keunggulan lewat Mario Gavranovic yang mencetak gol pada menit ke-86. Tapi, wasit menganulir gol tersebut karena Gavranovic sudah berada dalam posisi offside. Kedudukan imbang 1-1 tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

    Hasil pertandingan membuat Swiss berada di urutan dua klasemen sementara Grup A, sedangkan Wales bertengger di posisi tiga. Keduanya hanya berjarak dua poin dengan Italia yang berada di puncak setelah menaklukkan Turki dengan skor 3-0. 

    Susunan Pemain

    Wales: Ward, Davies, Roberts, Rodon, Mepham, Allen, Ramsey (Ampadu 90+3'), Morrell, Bale, Moore, James (Brooks 75').

    Swiss: Sommer, Rodriguez, Schar, Mbabu, Elvedi, Akanji, Shaqiri (Zakaria 66'), Xhaka, Freuler, Seferovic (Gavranovic 84'), Embolo.


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id