Kualifikasi PIala Dunia 2022 Zona Eropa

    Prancis Masih Gagal Menang di Ukraina

    Kautsar Halim - 05 September 2021 07:58 WIB
    Prancis Masih Gagal Menang di Ukraina
    Suasana laga Ukraina vs Prancis. (FRANCK FIFE / AFP)



    Jakarta: Prancis hanya bisa menahan imbang Ukraina dengan skor 1-1 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Minggu 5 September dini hari WIB. Hasil tersebut memperbanyak tren gagal menang Les Blues dalam lima liga terakhir.

    Bertandang ke Stadion NSK Olimpijs'kyj di Kiev, Prancis yang diunggulkan dan punya lebih banyak pemain bintang malah kebobolan lebih dulu pada menit ke-40. Gol tersebut dicetak Mykola Shaparenko lewat tendangan jarak jauh yang mengarah ke pojok atas gawang.

     



    Babak kedua baru bergulir lima menit, Prancis akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat gol jarak dekat Anthony Martial. Itu menjadi gol internasional kedua Martial dan yang pertama untuk Prancis sejak 2016.

    Hasil pertandingan ini tetap membuat Prancis di puncak klasemen sementara Grup D dengan koleksi 9 poin, sedangkan Ukraina terpaksa turun ke posisi tiga karena mengoleksi 5 poin dan kalah selisih gol dengan Finlandia.

    Meski aman di puncak, Prancis artinya sudah gagal menang dalam lima laga terakhirnya, yakni empat kali seri dan sekali kalah (adu penalti) dari Swiss. Sebelumnya, mereka ditahan imbang Bosnia-Herzegovina (1-1) dan kemenangan terakhirnya terjadi ketika menaklukkan Jerman 1-0 pada fase grup Euro 2020.

    Susunan Pemain

    Ukraina: Pyatov, Kryvtsov, Matvienko, Tymchyk, Mykolenko, Zabarnyi, Stepanenko, Yarmolenko (Zubkov 90+3'), Tsygankov (Malinovskyi 82'), Shaparenko (Sydorchuk 90'), Yaremchuk (Sikan 82').

    Prancis: Lloris, Digne, Zouma, Kimpembe, Dubois, Pogba, Rabiot, Tchouameni (Veretout 83'), Griezmann, Martial (Benzema 64'), Coman (Diaby 64').

    Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id