Sadio Mane Bawa Senegal ke Putaran Final Piala Afrika

    Kautsar Halim - 16 November 2020 12:23 WIB
    Sadio Mane Bawa Senegal ke Putaran Final Piala Afrika
    Sadio Mane. (Michael Regan / POOL / AFP)
    Jakarta: Timnas Senegal berhasil menyegel tiket putaran final Piala Afrika 2021. Tren positif itu diraih setelah mereka menundukkan Guinea-Bissau dengan skor tipis 1-0 di Stadion Nasional 24 September, Minggu 24 November waktu setempat. 

    Gol kemenangan Senegal baru bisa dicetak bintang Liverpool Sadio Mane menjelang laga berakhir atau tepatnya pada menit ke-82. Dengan begitu, Senegal jadi memiliki 12 poin dari empat laga yang telah dilakoni.

    Senegal makin mantap di puncak klasemen Grup I klasemen sementara Kualifikasi Piala Afrika. Mereka sudah unggul 6 poin dari Kongo sebagai rival terdekatnya ketika fase grup masih menyisakan dua pertandingan lagi.

    Satu tiket yang tersisa dari Grup I masih bisa diperebutkan oleh Kongo, Guinea-Bissau dan Eswatini. Kemudian, Senegal merupakan tim kedua yang sudah memastikan tempat di putaran final, selain Kamerun yang berstatus sebagai tuan rumah.

    Sejauh ini, Mane sudah menyumbang dua gol untuk Senegal di ajang Kualifikasi Piala Afrika 2021. Gol sebelumnya dia cetak lewat tendangan penalti saat menghadapi Guinea-Bissau pada pekan lalu.


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id