UEFA Hapus Aturan Gol Tandang

    Gregorius Gelino - 24 Juni 2021 22:22 WIB
    UEFA Hapus Aturan Gol Tandang
    Logo UEFA (AFP/Fabrice Coffrini)



    Nyon: UEFA resmi menghapus aturan gol tandang dari semua kompetisi klub Eropa di ajang sepak bola pria, wanita, dan kompetisi muda. Aturan tersetbut mulai diterapkan pada musim 2021--2022 sejak fase kulifikasi.

    Artinya, Liga Champions dan Liga Europa musim 2021--2022 takkan ada aturan gol tandang. Sebagai gantinya, UEFA akan menerapkan sistem perpanjangan waktu dua kali 15 menit jika skor masih sama kuat pada leg kedua dan pertandingan ditentukan lewat babak adu penalti jika skor tetap tak berubah.

     



    "Mengikuti rekomendasi dari Komite Kompetisi Klub UEFA dan Komite Sepak Bola Wanita UEFA, Komite Eksekutif UEFA hari ini telah menyetujui proposal untuk menghapus aturan gol tandang dari semua kompetisi klub UEFA pada fase kualifikasi 2021--2022," bunyi pernyataan resmi UEFA.

    "Dengan keputusan untuk menghapus aturan ini, laga di mana kedua tim mencetak gol yang sama dalam dua leg takkan ditentukan dengan jumlah gol tandang, tapi periode tambahan waktu dua kali 15 menit pada akhir leg kedua dan jika skor masih sama, maka adu penalti akan dilakukan untuk menentukan klub mana yang melaju ke babak selanjutnya," lanjut pernyataan tersebut.

    UEFA berharap dengan dihapusnya aturan gol tandang ini, setiap pertandingan menjadi lebih menarik dan lebih banyak gol tercipta. 

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id