comscore

Termasuk Messi, Ini 10 Pemain Bintang yang Berstatus Bebas Transfer

Rendy Renuki H - 15 Juli 2021 11:11 WIB
Termasuk Messi, Ini 10 Pemain Bintang yang Berstatus Bebas Transfer
Lionel Messi. AFP/Carl de Souza
Jakarta: Gelaran Euro 2020 dan Copa America 2021 cukup menyita perhatian para pemain. Sehingga tak sedikit pemain yang sedang berstatus bebas transfer saat ini.

Salah satunya termasuk Lionel Messi yang kontraknya kedaluwarsa di Barcelona. Messi yang kontraknya habis 1 Juli 2021 lalu memilih fokus bersama Timnas Argentina.
Pengorbanannya pun berbuah manis. La Pulga untuk pertama kalinya berhasil meraih juara bersama Tim Tango.

Selain Messi, rupanya banyak sejumlah pemain bintang yang sedang berstatus bebas transfer. Sehingga membuka peluang klub para pengincarnya mendapatkan sang pemain secara gratis.

Berikut 10 pemain bintang yang sedang berstatus bebas transfer:

1. Lionel Messi

Messi masih belum mencapai kata sepakat soal kontrak barunya dengan Barcelona. Meskipun pihak klub mengeklaim sedang menjajaki perpanjangan kontrak.

Melansir Transfermarkt, saat ini harga pasaran Messi mencapai RP1,390 triliun. Nilai yang masih fantastis untuk ukuran pemain yang telah berusia 34 tahun.

Termasuk Messi, Ini 10 Pemain Bintang yang Berstatus Bebas Transfer
Status Lionel Messi berstatus bebas transfer karena kontraknya berakhir. AFP/Josep Lago

2. Jerome Boateng

Bek Timnas Jerman ini pun masuk daftar pemain yang sedang bebas transfer. Kontrak Boateng bersama Bayern Muenchen berakhir 1 Juli 2021.

Saat ini Boateng memiliki harga pasaran Rp147,74 miliar. Harga yang bisa menjadi gambaran perkiraan gaji Boateng di klub barunya.

3. Diego Costa

Striker yang kerap bertingkah ini juga sedang berstatus bebas transfer. Atletico Madrid memutuskan tak memperpanjang kontra Costa yang berakhir 1 Januari 2021 lalu.

Hingga kini, belum ada klub yang mencapai kesepakatan dengan pemain 32 tahun itu. Harga pasaran striker Timnas Spanyol itu saat ini berada di kisaran Rp104,29 miliar.

Termasuk Messi, Ini 10 Pemain Bintang yang Berstatus Bebas Transfer
Diego Costa putus kontrak dengan Atletivo Madrid. AFP

4. David Luiz

Bek Timnas Brasil di Copa America 2020 ini pun sedang menganggur. Kontrak Luiz di Arsenal telah berakhir 1 Juli 2021 lalu.

Belum ada tanda-tanda The Gunners akan memperbarui kontraknya. Bek 34 tahun itu kini memiliki nilai pasaran Rp69,53 miliar.

5. Kevin Gameiro

Kontrak striker asal Prancis ini bersama Valencia telah berakhir 1 Juli 2021. Gameiro pun sedang berstatus bebas transfer musim panas ini.

Pemain 34 tahun itu memiliki nilai jual di pasaran mencapai Rp52,14 miliar. Sayang, performa kian menurun seiring bertambahnya usia.

6. Jack Wilshere

Pemain yang sempat mendapat predikat gelandang masa depan Inggris itu sedang menganggur. Kontrak Wilshere bersama Bournemouth berakhir 1 Juli 2021 lalu.

Wilshere kini telah berusia 29 tahun dan memiliki nilai jual Rp43,45 miliar. Gelandang yang memiliki gaya permainan agresif ini masih belum mendapatkan penawaran dari klub baru.

7. Daniel Sturridge

Eks striker Liverpool ini telah habis kontraknya bersama klub Turki, Trabzonspor. Kontrak Sturridge bahkan telah kedaluwarsa sejak 2 Maret 2020.

Harga Sturridge di pasaran masih berkisar Rp34,76 miliar. Saat ini, belum ada kabar penawaran bagi pemain 31 tahun tersebut.

8. Giorgio Chiellini

Kapten Timnas Italia saat juara Euro 2020 ini ternyata sedang menganggur. Kontrak Chiellini bersama Juventus telah berakhir 1 Juli 2021.

Kini pemain 36 tahun itu masih belum mendapatkan penawaran baru dari Juventus. Chiellini memiliki nilai pasaran Rp26,7 miliar.

Termasuk Messi, Ini 10 Pemain Bintang yang Berstatus Bebas Transfer
Giorgio Chiellini tak memiliki tim sejak 1 Juli 2021. AFP

9. Gary Cahill

Bek yang namanya melejit bersama Chelsea ini sedang berstatus bebas transfer. Kontrak Cahill bersama Crystal Palace sudah berakhir 1 Juli 2021.

Pemain yang telah berusia 35 tahun itu pun tampak masih sepi peminat. Terlebih nilai pasaran Cahill masih terbilang tinggi, yakni Rp26,7 miliar.

10. Sergio Romero

Nasib kiper Argentina ini berakhir tragis di Manchester United. Romero yang hanya menjadi kiper pelapis telah berakhir kontraknya 1 Juli 2021.

Nilai jual Romero sebesar Rp17,38 miliar tampak masih sepadan. Mengingat penampilan apik Romero bersama MU yang total bermain 60 kali dan hanya kemasukan 27 gol.

Termasuk Messi, Ini 10 Pemain Bintang yang Berstatus Bebas Transfer
Mantan kiper pelapis MU Sergio Romero berstatus bebas transfer. AFP/Pau Ellis


(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id