Giliran Swiss yang Bikin Jerman Gagal Menang

    Kautsar Halim - 07 September 2020 07:24 WIB
    Giliran Swiss yang Bikin Jerman Gagal Menang
    Suasana laga Swiss vs Jerman. (Fabrice COFFRINI / AFP)
    Basel: Jerman masih masih gagal meraih kemenangan pada laga kedua UEFA Nations League 2019--2020. Kali ini, mereka ditahan imbang Swiss dengan skor, 1-1.

    Pertandingan berlangsung cukup ketat di Stadion Saint Jakob-Arena, Basel, Senin 7 September. Swiss sempat tertinggal lebih dulu, tapi punya peluang lebih banyak. 

    Statistik laga menyebutkan, setidaknya ada 20 tembakan yang dilancarkan para pemain Swiss di sepanjang pertandingan. 6 di antaranya mengarah gawang, 12 tembakan melenceng dan 2 lainnya diblok.

    Ilkay Guendogan membuka keunggulan skuat besutan Joachim Loew pada menit ke-14. Golnya tercipta lewat tendangan datar dari luar kotak penalti setelah menerima umpan Matthias Ginter.

    Setelah berkali-kali menggempur Jerman, gol balasan yang ditunggu-tunggu Swiss akhirnya lahir pada menit ke-57. Gol tersebut tercipta dari kaki Silvan Widmer setelah menerima operan Breel Embolo di kotak penalti.

    Tiga jatah pergantian pemain sama-sama dihabiskan kedua tim pada babak kedua untuk mengubah skor imbang. Tapi, gol tambahan tetap tak kunjung tercipta hingga laga berakhir.

    Dengan adanya hasil ini, Jerman terpaksa bertengger di urutan dua klasemen sementara League A Grup 4 (A4) dengan koleksi 2 poin. Sebelumnya, mereka juga ditahan imbang 1-1 oleh Spanyol.

    Sementara itu, Swiss tetap di urutan buncit karena baru memiliki 1 poin. Sebelumnya, mereka kalah dari Ukraina dengan skor 1-2 pada laga pertama. 

    Susunan Pemain

    Swiss: Sommer, Rodriguez (Zuber 64'), Benito, Widmer, Elvedi, Akanji, Xhaka, Steffen, Sow (Aebischer 80'), Seferovic, Embolo (Embolo 73').
     
    Jerman: Leno, Ruediger, Suele (Tah 62'), Ginter, Kehrer, Gosens (Can 78'), Kroos, Guendogan, Draxler, Werner, Sane (Brandt 46').

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id