comscore

4 Fakta Menarik PSG Juara Liga Prancis 2021/2022

Patrick Pinaria - 24 April 2022 12:18 WIB
4 Fakta Menarik PSG Juara Liga Prancis 2021/2022
Selebrasi mega bintang PSG Lionel Messi (kanan) usai mencetak gol ke gawang RC Lens (Foto: AFP/Alain Jocard)
Jakarta: Paris Saint-Germain (PSG) sukses meraih gelar Ligue 1 Prancis 2021/2022. Prestasi tersebut didapat Les Parisiens usai bermain imbang dengan RC Lens dengan skor 1-1 pada pekan ke-34, Minggu, 24 April 2022.

Hasil imbang tersebut sudah cukup bagi PSG mengangkat trofi Liga Prancis musim ini lantaran jumlah poin tidak bisa dikejar Olympique de Marseille. Saat ini, PSG berada di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 78 poin dan unggul 16 poin dari Marseille yang berada di posisi kedua.
Marseille sejatinya masih bisa memperkecil ketinggalan dengan PSG menjadi 13 poin andai bisa menang atas Stade de Reims pada Senin, 25 April 2022. Namun, selisih poin tersebut juga mustahil dikejar Marseille. Mereka hanya bisa meraih poin maksimal sebanyak 12 angka dari empat laga tersisa.

Baca: Imbang dengan Lens, PSG Juara Ligue 1 Musim Ini 

Gelar Liga Prancis musim ini berarti besar buat PSG. Sebab, gelar ini menjadi satu-satunya yang diraih tim besutan Mauricio Pochettino tersebut pada musim ini.

Kans PSG meraih gelar di dua turnamen lain sudah kandas. Mereka dipastikan sudah tersingkir dari dua turnamen seperti Liga Champions dan Piala Prancis (Coupe de France).

Selain fakta di atas, masih ada sejumlah catatan menarik lainnya usai PSG meraih gelar Liga Prancis musim ini. Berikut ini di antaranya sudah dirangkum Medcom.id:

1. Gelar kesepuluh PSG di Liga Prancis

Gelar musim ini merupakan gelar kesepuluh PSG di Liga Prancis. Mereka pun menjadi pengoleksi gelar terbanyak bersama Saint-Etienne dalam sejarah kompetisi.

2. Messi cetak rekor impresif 

Satu gol yang dicetak untuk PSG menjadi torehan istimewa buat Lionel Messi. Berkat gol tersebut, mega bintang asal Argentina itu menjadi pemain paling banyak mencetak gol dari luar kotak penalti di antara lima liga top Eropa dalam empat musim terakhir.

Total, Messi sudah mencetak 36 gol dari luar kotak penalti dalam periode tersebut.

3. Messi raih trofi ke-35 dalam karier

Gelar Liga Prancis juga menambah koleksi trofi Messi di level klub dalam sepanjang karier. Kini, ia sudah mengoleksi 35 trofi. 

Sebelumnya, Messi sudah mengoleksi 34 gelar. Di antaranya, 10 gelar La Liga Spanyol, 7 gelar Piala Super Spanyol, 7 gelar Copa Del Rey, 4 gelar Liga Champions, 3 gelar Piala Super Eropa, 3 gelar Piala Dunia Antarklub.

4. Pochettino sabet gelar pertama dalam karier

Gelar Liga Prancis ini juga berarti besar buat pelatih PSG Mauricio Pochettino. Sebab, ini merupakan gelar pertama Pochettino dalam karier kepelatihannya.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id