comscore

PSSI Setia Menunggu Emil Audero

Antara - 16 Maret 2022 08:00 WIB
PSSI Setia Menunggu Emil Audero
Aksi kiper Sampdoria Emil Audero (kiri) ketika menggagalkan peluang striker AC Milan Olivier Giroud. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Jakarta: Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, mengatakan bahwa pihaknya sedang fokus menaturalisasi gelandang klub Liga Swiss FC Luzern, Jordy Whermann. Meski demikian, dia juga masih menunggu kepastian dari kiper Sampdoria, Emil Audero.

"Kami kini fokus ke Jordy, tetapi tetap terbuka untuk Emil," ujar Hasani seperti dilansir Antara, Selasa (15/3/2022).
Pria asal Aceh itu melanjutkan, Jordy yang berusia 22 tahun sejatinya sudah memberi lampu hijau untuk berganti kewarganegaraan dari Belanda ke Indonesia. Namun, negosiasi jadi tersendat lantaran menunggu keputusan manajernya.

“Jordy meminta manajernya untuk menangani masalah ini (naturalisasi-red). Namun, manajernya itu sedang berlibur dan baru kembali tanggal 20 Mare," kata Hasani. 

"Kami pun menyuruh Jordy untuk segera berbicara lagi dengan manajernya. Jadi sampai sekarang, dia belum bisa memberikan konfirmasi, sama seperti Emil,” tambahnya.

Terkait Emil Audero, Hasani mengatakan bahwa kiper berusia 25 tahun itu belum memberikan jawaban menerima atau menolak tawaran PSSI untuk membela timnas Indonesia. Akan tetapi, PSSI masih setia menunggu karena Emil pemain berdarah Indonesia dengan profil terbaik saat ini, yakni berstatus sebagai kiper utama Sampdoria di Serie A Italia.

Selain itu, PSSI juga menganggap Emil bisa menjadi magnet bagi para pemain keturunan Indonesia lain yang masih berada di luar negeri. Dua di antaranya adalah Jairo Riedewald yang bermain untuk Crystal Palace dan Pascal Struijk di Leeds United.

"Untuk pemain sebesar Emil, kami masih akan menerimanya. Walau mungkin sudah agak terlambat, tetapi kami menunggu," tegas Hasani. 

"Andai Emil memperkuat timnas di Kualifikasi Piala Asia dan kita bisa lolos ke putaran final lalu menduduki peringkat 10 besar Asia, itu dapat ‘memancing’ pemain keturunan Indonesia lain," tambahnya.

Sementara itu, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong masih mencari empat pemain keturunan Indonesia untuk dinaturalisasi dan dapat membela skuad “Garuda”. Sebelumnya, terdapat tiga nama bek yang sedang dalam proses pindah kewarganegaaaran Indonesia, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama. Mereka diharapkan sudah bisa membela timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada awal Juni tahun ini. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id