Dua Pemain Timnas U-19 Dicoret karena Tidak Disiplin

    Kautsar Halim - 24 November 2020 11:29 WIB
    Dua Pemain Timnas U-19 Dicoret karena Tidak Disiplin
    Sesi latihan timnas U-19. (MI/Andri Widianto)
    Jakarta: Pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong memulangkan dua pemainnya karena dinilai tidak disipilin saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Keduanya adalah Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha.

    "Mereka telah melakukan tindakan indispliner berat. Kami langsung memulangkan mereka," kata Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (24/11/2020).

    Tidak dijelaskan lebih lanjut, bentuk tindakan tidak disiplin kedua pemain tersebut. Namun yang pasti, ini merupakan pencoretan kedua Tae-yong untuk Serdy yang sebelumnya pernah terlambat datang latihan saat TC di Kroasia. 

    Keputusan Tae-yong mencoret Serdy dan Yudha didukung sepenuhnya oleh Ketum PSSI Mochamad Iriawan. Pasalnya, ia menegaskan bahwa semua pemain timnas U-19 yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 wajib mengikuti semua aturan yang berlaku.

    Kemudian menurutnya, kedisiplinan merupakan bekal utama untuk menjadi atlet nasional yang setiap kegiatannya dibiayai juga oleh negara lewat APBN yang berasal dari rakyat.

    "Uang yang digunakan ini dari rakyat. Jadi seluruh pemain harus serius. Jangan main-main. Kalau main-main pasti dicoret, contohnya yang menimpa dua pemain tersebut," tutur Iriawan.

    Tae-yong sendiri sejatinya masih berada di Korea Selatan atau belum bisa mengawal langsung TC di Jakarta. Tapi, dia terus memantau kiprah anak-anak asuhnya secara virtual. Dengan dicoretnya Serdy dan Yudha, artinya TC saat ini diikuti 36 pemain.

     

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id