comscore

Juara Piala Afrika 2021, Pemain Senegal Diguyur Bonus Rp1,25 Miliar dan Sebidang Tanah

Patrick Pinaria - 09 Februari 2022 18:00 WIB
Juara Piala Afrika 2021, Pemain Senegal Diguyur Bonus Rp1,25 Miliar dan Sebidang Tanah
Selebrasi para pemain Senegal usai menjuarai Piala Afrika 2021 (Foto: AFP/Charly Triballeau)
Jakarta: Tim nasional (timnas) Senegal diguyur bonus usai berhasil menjuarai Piala Afrika 2021. Setiap anggota tim diberikan hadiah uang tunai dan juga sebidang tanah.

Hadiah tersebut diberikan Presiden Senegal Macky Sall dalam acara penyambutan timnas di Instana Kepresidenan, Dakar pada Selasa, 8 Februari 2022. Pada acara tersebut, Sall memastikan akan memberikan hadiah uang tunai sebesar 87 ribu dolar AS (sekitar Rp1,25 miliar) dan sebidang tanah seluas 200 meter persegi di kota dekat Diamniadio.
"Tidak ada kata-kata yang bisa mengungkapkan rasa bangga kami, kegembiraan kami, dan rasa terima kasih kami," ujar Sall dikutip dari Antara pada Rabu, 9 Februari 2022.

Selain itu, seluruh anggota timnas Senegal juga mendapat tanda kehormatan tertinggi berupa Ordo Singa Nasional. Hadiah ini diberikan untuk menghormati jasa tim untuk negara.

"Dengan kekuatan dan kejeniusan Anda, Anda telah membalikkan jalannya sejarah. Kami memimpikan piala, Anda membangun mimpi ini dan membuatnya menjadi nyata," lanjut Sall.

Baca: Bagi Mane, Piala Afrika Lebih Penting dari Liga Champions

Senegal sukses meraih gelar Piala Afrika 2021 usai mengalahkan Mesir di babak final, Senin, 7 Februari 2022. Pada laga tersebut, Senegal menang lewat adu penalti dengan skor 4-2. Babak adu penalti harus dilewati kedua tim usai bermain imbang tanpa gol dalam 120 menit pertandingan.

Keberhasilan meraih gelar Piala Afrika menjadi torehan istimewa buat Senegal. Pasalnya, ini merupakan gelar perdana mereka dalam sepanjang sejarah turnamen.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id