comscore

Eks Kapten Timnas Kolombia Meninggal karena Kecelakaan Mobil

Kautsar Halim - 14 April 2022 22:00 WIB
Eks Kapten Timnas Kolombia Meninggal karena Kecelakaan Mobil
Freddy Rincon. (VANDERLEI ALMEIDA / AFP)
Jakarta: Mantan kapten timnas Kolombia Freddy Rincon meninggal dunia setelah mengalami cedera parah di kepala akibat mobil yang dikendarainya tertabrak bus.

Menurut Reuters, peristiwa nahas tersebut terjadi di kota Cali dan Rincon sempat mendapat perawatan medis di Klinik Imbanaco. 
Namun, dokter tidak bisa berbuat banyak dengan parahnya luka yang diderita dan Rincon dinyatakan tutup usia saat berusia 55 tahun pada Rabu 13 April malam waktu setempat.

"Sekalipun kami sudah mengupayakan semua hal, Freddy Eusebio Rincon Valencia akhirnya meninggal dunia," kata direktur medis Klinik Imbanaco, Laureano Quintero.

Selama menjalani karier sebagia pesepak bola profesional, Rincon menjadi gelandang untuk dua klub Kolombia, yakni Santa Fe dan America. Selain itu, dia juga pernah membela Napoli di Italia dan Real Madrid di Spanyol.

Rincon juga pernah menjadi kapten klub Liga Brasil Corinthians yang membantu menyabet gelar Piala Dunia Antarklub pada 2000 silam.

Dia merupakan bagian dari 'generasi emas' pemain Kolombia yang membawa timnas negaranya ke putaran final Piala Dunia sebanyak tiga kali berturut-turut, yaitu pada 1990, 1994 dan 1998.

Terdapat 17 gol yang pernah dia cetak di sepanjang karier internasional, termasuk saat Kolombia mempecundangi Argentina dengan skor 5-0 dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia di Buenos Aires pada 1993 silam. (ANT)

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id