comscore

4 Fakta Indonesia Disingkirkan Thailand di Semifinal SEA Games 2021

Patrick Pinaria - 19 Mei 2022 22:19 WIB
4 Fakta Indonesia Disingkirkan Thailand di Semifinal SEA Games 2021
Suasana pertandingan Indonesia vs Thailand (twitter: @PSSI)
Jakarta: Timnas Indonesia U-23 gagal melangkah ke babak final SEA Games 2021 cabor sepak bola putra. Kepastian itu didapat Garuda Muda usai menelan kekalahan dari Thailand U-23 dengan skor tipis 0-1 pada babak semifinal, Kamis, 19 Mei 2022.

Hasil buruk ini membuat Indonesia gagal mengakhiri penantian 31 tahun untuk memenangi medali emas di SEA Games. Terakhir kali, tim Merah Putih meraih medali emas pada SEA Games 1991.
Kekalahan ini juga menambah buruk rekor pertemuan Indonesia dengan Thailand di ajang SEA Games. Dari 23 pertemuan di ajang tersebut, Indonesia sudah menelan 15 kekalahan. Sisanya, mereka hanya meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Baca: SEA Games: Thailand Singkirkan Indonesia di Semifinal 

Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya mengenai kekalahan Indonesia dari Thailand. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Rekor impresif Polking atas Shin Tae-yong berlanjut

Kemenangan pada laga ini menambah catatan impresif pelatih Thailand U-23 Alexandre Polking dengan pelatih Indonesia U-23 Shin Tae-yong. Tercatat, juru taktik asal Brasil itu sudah meraih dua kemenangan dari tiga pertemuannya dengan Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Polking berhasil mengalahkan Shin Tae-yong di level senior. Tepatnya saat Thailand menghadapi Indonesia di leg pertama final Piala AFF 2020, 29 Desember 2021. Pada laga tersebut, Thailand menang dengan skor telak 4-0. 

2. Thailand perpanjang tren cleansheet 

Kemenangan 1-0 atas Indonesia sekaligus melanjutkan tren cleansheet Thailand di SEA Games 2021. Sejauh ini, mereka mencatatkan cleansheet dalam empat pertandingan berturut-turut.

3. Kekalahan keempat Indonesia U-23 dari Thailand

Kekalahan pada laga ini merupakan kekalahan keempat Indonesia U-23 dari tujuh pertemuan terakhir dengan Thailand U-23 di seluruh kompetisi. Sisanya, Indonesia hanya mampu meraih satu kemenangan dan dua kali imbang.

Satu-satunya kemenangan Indonesia U-23 diraih mereka saat menghadapi Thailand di babak penyisihan grup SEA Games 2019. Saat itu, Indonesia menang dengna skor 2-0.

4. Rekor kebobolan Indonesia U-23 selama menghadapi Thailand

Indonesia U-23 sudah kebobolan 23 gol dari 10 pertemuan dengan Thailand U-23 di seluruh ajang.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id