comscore

Hadiri Kongres FIFA, PSSI Mau Kerja Sama dengan Prancis dan Australia

Rendy Renuki H - 02 April 2022 14:32 WIB
Hadiri Kongres FIFA, PSSI Mau Kerja Sama dengan Prancis dan Australia
Perwakilan PSSI bersama Presiden FIFA Gianni Infantino di sela kegiatan Kongres FIFA (Dok. PSSI)
Jakarta: PSSI turut menghadiri Kongres FIFA ke-72 yang digelar di Doha, Qatar, Kamis 31 Maret 2022. Federasi Sepak Bola Indonesia itu diwakili anggota Komite Eksekutif (Exco) Vivin Sungkono dan Wasekjen Maaike Ira Puspita.

Pada acara tersebut, PSSI membahas banyak hal terkait perkembangan sepak bola. Termasuk rencana kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Prancis dan Australia.
"Banyak hal yang dibicarakan pada Kongres tersebut. PSSI juga menjajaki kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF )dan Federasi Sepak Bola Australia (FFA)," kata Maaike Ira Puspita.

"FIFA mendukung penuh perkembangan sepak bola Indonesia apalagi tahun 2023 akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Kami juga melakukan diskusi ringan dengan Presiden FIFA (Gianni Infantino) serta Sekjen FIFA (Fatma Samoura) dan mereka sangat mengapresiasi PSSI," tambahnya.

Pada Jumat (1/4) ini, PSSI bersama sejumlah negara Asia-Pasifik melakukan diskusi dan seminar terkait pengembangan sepak bola. Acara ini bertajuk FIFA Asia-Pasific Islands Forum 2022.

Kongres FIFA ini juga memutuskan mengadopsi aturan baru terkait pembatasan jumlah pemain yang bisa dipinjamkan klub. Guna mencegah penumpukan pemain sekaligus mendorong berkembangnya karier pemain, klub dibatasi hanya boleh mendatangkan delapan pemain pinjaman internasional dan meminjamkan delapan pemain ke klub lain untuk musim mendatang.

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id