comscore

TikTok Jadi Sponsor Resmi UEFA Euro 2020, Siap-siap Selebrasi Sambil Joget

Muhammad Syahrul Ramadhan - 17 Februari 2021 21:04 WIB
TikTok Jadi Sponsor Resmi UEFA Euro 2020, Siap-siap Selebrasi Sambil Joget
Tiktok. Foto: AFP.
Jakarta: UEFA resmi mengumumkan aplikasi video singkat TikTok sebagai sponsor resmi Piala Eropa 2020. Ini adalah pertama kalinya platform hiburan digital mensponsori turnamen internasional besar untuk UEFA.

Sebagai partner resmi, TikTok akan menyediakan tempat di mana para fans dapat mengikuti  content creator  sepak bola favoritnya dan membagikan konten sepak bola TikTok terbaik. Selain itu juga, para fans juga dapat membuat perayaan selebrasi spesial mereka sendiri selama turnamen berlangsung.
Direktur pemasaran UEFA Guy-Laurent Epstein menjanjikan dengan kemitraan ini penggemar sepak bola akan mendapatkan pengalaman unik selama Piala Eropa 2020 berlangsung.

“Kami sangat menantikan untuk bekerja sama dengan TikTok untuk memberikan pengalaman UEFA EURO yang unik dan inovatif kepada para penggemar di seluruh dunia, yang akan memberi mereka kesempatan untuk terhubung dan berbagi hasrat mereka di salah satu acara olahraga utama dunia,” kata Guy-Laurent  dikutip dari laman resmi UEFA Rabu, 17 Februari 2021.

TikTok sendiri sudah menyiapkan fitur-fitur menarik. Mulai dari efek Augmented Reality (AR)
Tantangan Hashtag atau tagar, TikTok LIVE, dan suara, untuk mempromosikan produk dan layanannya kepada komunitasnya. UEFA juga akan memberi TikTok akses ke perpustakaan besar aset bersejarahnya untuk mengembangkan konten yang sangat menarik dan inovatif.

General Manager TikTok untuk  Inggris dan Uni Eropa Rich Waterworth mengaku senang bermitra dengan UEFA untuk Piala Eropa 2020. Ia menyebut TikTok saat ini sudah menjadi wadah untuk melakukan perayaan dengan cara kreatif.

“Komunitas kami suka merayakan olahraga dengan cara yang kreatif, dan saya tidak sabar untuk melihat bagaimana mereka terlibat dengan semua konten yang tidak boleh terlewatkan yang kami harapkan untuk UEFA EURO 2020,” terangnya.

Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi pecinta sepak bola di Indonesia karena dapat menikmati suguhan pertandingan sepak bola berkelas  sambil selebrasi gol dengan joget-joget yang merupakan khas konten TikTok di Tanah Air.

 

(UWA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id