Shin Tae-yong Ikut Mengatur Bali United dalam Laga Uji Coba Timnas

    Kautsar Halim - 08 Maret 2021 18:04 WIB
    Shin Tae-yong Ikut Mengatur Bali United dalam Laga Uji Coba Timnas
    Pelatih Bali United, Teco Cugurra (Medcom.id/Rendy Renuki)



    Jakarta: Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra mengaku menerima sebuah instruksi dari pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong ketika melakoni laga uji coba, Minggu 7 Maret. Instruksi itu bahkan wajib dipenuhi karena menjadi syarat agar Bali United bisa diperkuat para pemain yang sedang dipinjam timnas.

    Tiga pemain timnas yang dikembalikan ke Bali United dalam laga uji coba itu adalah Nadeo Argawinata, Irfan Jauhari dan Sidik Saimima. Kemudian, kata Teco, Tae-yong hanya menginstruksikan agar ketiganya dimainkan minimal 45 menit.






    “Pelatih timnas berpesan untuk memainkan mereka,” ujar Teco selepas laga di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (7/3/2021).

    Teco pun menyanggupi syarat tersebut karena ketiganya masuk pada babak kedua dan bermain sampai laga tuntas. Tapi sayangnya, kontribusi mereka kurang berpengaruh karena Serdadu Tridatu kalah telak dengan skor, 1-3.

    Teco menjelaskan bahwa dirinya sengaja meminta tiga pemainnya dikembalikan karena skuat Bali United yang ada dirasa kurang bersaing untuk melakoni laga uji coba timnas kedua tersebut.

    "Kami kekurangan pemain," ujar Teco.

    Meski begitu, satu pemain Bali United lainnya I Kadek Agung Widnyana tetap tampil mengenakan seragam timnas Indonesia ketika masuk pada babak kedua. Teco pun memuji penampilan Kadek turut mencetak gol dalam kemenangan 2-0 timnas atas Tira-Persikabo pada laga uji coba pertama, Jumat 5 Maret.

    "Dia bermain bagus dan mencetak gol cantik. Begitu kembali ke Bali United, dia harus bekerja keras dan membantu kami di Piala Menpora 2021," tutup pelatih asal Brasil tersebut.

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id