Ketum PSSI Sebut Pemain Timnas Berisiko Meninggal seperti Polisi dan Tentara

    Kautsar Halim - 03 Maret 2021 06:09 WIB
    Ketum PSSI Sebut Pemain Timnas Berisiko Meninggal seperti Polisi dan Tentara
    Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri). (Antara/Michael Siahaan)



    Jakarta: Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menasihati para pemain timnas U-22 yang disiapkan untuk SEA Games 2021 agar tidak mengeluh selama berlatih. Itu dikatakannya meski mengetahui kerasnya pemusatan latihan (TC) sejak 8 Februari lalu.

    "Ada satu, dua pemain yang masih mengeluh. Padahal pemain sepak bola risikonya, ya, sakit ketika di lapangan," kata Iriawan di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (2/3/2021).






    Meski tidak membeberkan nama, Iriawan mengatakan bahwa pemain tersebut langsung berhenti ketika tubuhnya sakit akibat letih berlatih. Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, tegas Iriawan, tentu tidak menyukai sikap seperti itu.

    Menurut Iriawan, pelatih asal Korea Selatan itu menginginkan pemain-pemainnya tidak pantang menyerah saat berjuang di lapangan. Kemudian, para penggawa timnas dianggapnya harus menanggung risiko seperti polisi dan tentara.

    "Polisi pasti menemukan masalah di lapangan, begitu juga tentara yang bisa saja meninggal dunia dalam perang. Saya menyampaikan itu kepada pemain," kata Iriawan.

    Meski demikian, Iriawan menilai kondisi mental dan fisik para pemain timnas terus membaik seiring waktu. Mereka pun dikatakannya siap melakoni laga uji coba melawan Tira Persikabo (3 Maret) dan Bali United (5 Maret).

    "Insya Allah mereka siap bertanding. Pokoknya mereka menikmati laga, memberikan yang terbaik demi kemenangan," tutup Iriawan.


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id