Timnas Kroasia

    Positif Covid-19, Vida Diganti saat Bela Kroasia Menghadapi Turki

    Gregorius Gelino - 12 November 2020 15:43 WIB
    Positif Covid-19, Vida Diganti saat Bela Kroasia Menghadapi Turki
    Bek Kroasia, Domagoj Vida (AFP/Franck Fife)
    Istanbul: Kabar kurang sedap datang dari tim nasional Kroasia setelah bek veteran Domagoj Vida dikabarkan positif covid-19. Lebih mengejutkan karena kabar tersebut datang setelah sang pemain melakoni pertandingan persahabatan melawan Turiki.

    Dalam laga yang berakhir imbang 3-3 tersebut, Vida memang diganti ketika turun minum. Tapi, belum diketahui apakah ada pemain lain yang terpapar covid-19 dari pihak Kroasia maupun Turki.

    "Tim medis timnas Kroasia mendapat informasi jelang jeda antarbabak bahwa ada satu pemain yang berpotensi positif. Ini adalah prosedur standar tes dan temuan mencurigakan dites ulang untuk mengonfirmasi hasilnya," bunyi pernyataan resmi timnas Kroasia.

    "Ketika itu, pelatih Zlatko Dalic telah memutuskan untuk mengganti Vida, tim medis timnas mengisolasi Vida sesuai dengan protokol kesehatan hingga konfirmasi hasil tes. Vida, seperti yang sudah diregulasikan, akan menghabiskan beberapa hari ke depan dengan menjalani isolasi mandiri di Istanbul," lanjut pernyataan tersebut.

    "Semua anggota dan staf tim nasional, yang dites negatif, dijadwalkan berangkat ke Stockholm. Tim nasional juga telah mematuhi semua protokol epidimologi, sesuai dengan protokol Kembali Bertanding UEFA," tutup pernyataan tersebut.

    Vida merupakan bek milik klub Turki, Besiktas. Bek 31 tahun tersebut merupakan sosok veteran di timnas dan telah melakoni 83 penampilan bagi Veltri dengan catatan empat gol.

    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id