5 Hal Menarik dari Kompetisi Top Eropa Akhir Pekan Lalu

    Kautsar Halim - 15 Juni 2020 11:53 WIB
    5 Hal Menarik dari Kompetisi Top Eropa Akhir Pekan Lalu
    Bola La Liga. (GABRIEL BOUYS / AFP)
    Jakarta: Setelah tertunda akibat pandemi virus korona, kompetisi sepak bola top Eropa akhirnya bisa kembali bergulir dalam beberapa pekan ini. Bahkan, Bundesliga memberanikan lanjut lebih dulu sudah mau selesai.

    Bundesliga yang kembali dimulai pada 16 Mei sudah memasuki pekan ke-32 dan hanya butuh tiga matchday lagi untuk menutup kompetisi. Setiap pertandingannya pun tetap berlangsung menarik, meski tidak ada suporter di stadion.

    Setelah kompetisi tertinggi Jerman, ada Coppa Italia dan La Liga yang sudah kembali bergulir pada akhir pekan lalu. Perhelatannya tidak kalah seru dan bahkan La Liga punya solusi atas larangan menghadirkan suporter.

    Kompetisi tertinggi Spanyol itu bekerja sama dengan perusahaan video gim dan menggunakan penonton virtual di sepanjang pertandingan. Jadi meski sepi, gambar stadion di layar kaca tidak kosong dan terdapat manipulasi gemuruh suporter juga.

    Liga Primer Inggris dan Serie A Italia dikabarkan akan menyusul melanjutkan kompetisi dalam waktu dekat ini, sedangkan Ligue 1 Prancis memutuskan berhenti di tengah jalan dan menobatkan Paris Saint-Germain sebagai juaranya.

    Masih banyak hal menarik yang terjadi setelah kompetisi top Eropa dilanjutkan. Berikut lima hal menariknya lainnya seperti dilansir AFP Sport:

    Messi Terlihat Muda
    5 Hal Menarik dari Kompetisi Top Eropa Akhir Pekan Lalu
      
    Lebih dari tiga bulan sejak penampilan terakhirnya, Lionel Messi akan menginjak usia 33 tahun pada pekan ini. Namun bukannya terlihat makin tua, Messi malah tampak lebih muda.

    Rambut Messi agak panjang terbelah pinggir dan bewoknya pun hilang. Pemilik 6 trofi Ballon d'Or itu jauh lebih segar ketimbang sebelumnya dan kontribusinya masih cukup besar.

    Barca menang 0-4 atas Mallorca pada akhir pekan lalu. Messi menyumbang 2 assist dan sebiji gol pada menit-menit akhir (90+3), sedangkan tiga gol lainnya dicetak oleh Arturo Vidal, Martin Braithwaite dan Jordi Alba.

    Eden Hazard Masih Ringkih
    5 Hal Menarik dari Kompetisi Top Eropa Akhir Pekan Lalu

    Real Madrid berhasil menaklukkan Eibar 3-1 ketika memainkan lanjuta La Liga dini hari tadi. Eden Hazard yang baru tampil lagi sejak Februari lalu dipercaya sebagai starter dan ikut menyumbang satu assist.

    Sayangnya, dia harus ditarik keluar pada menit ke-61 karena cedera. Pergelangan kaki kanan Hazard terlihat dibalut es, persis saat prakondisi sebelum dia menjalani bedah pada Maret lalu.

    Ronaldo Mandul, Juventus Tetap ke Final
    5 Hal Menarik dari Kompetisi Top Eropa Akhir Pekan Lalu

    Cristiano Ronaldo yang biasanya tajam malah gagal mencetak gol ketika Juventus menghadapi AC Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia. Padahal, salah satu kesempatannya sudah datang dari tendangan penalti.

    Pertandingan berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Allianz, Sabtu 13 Juni dini hari WIB. Selain mendapat hadiah tendangan penalti, Juve juga sempat diuntungkan dengan sanksi kartu merah yang diterima striker Milan Ante Rebic.

    Meski berakhir imbang, Juve tetap memastikan diri ke final karena Milan hanya menahan imbang 1-1 kala memainkan leg pertama di Stadion Giuseppe Meazza. Dengan begitu, Bianconeri unggul gol tandang.

    Bayern Muenchen Diambang Juara
    5 Hal Menarik dari Kompetisi Top Eropa Akhir Pekan Lalu

    Pelatih Hansi Flick hanya butuh satu kemenangan tandang untuk memastikan gelar juara liga pertamanya bersama Bayern Muenchen. Jika itu terjadi, artinya Muenchen sudah delapan kali juara berturut-turut.

    Kemenangan terkini Muenchen terjadi ketika menjamu Boussia M'Gladbach pada akhir pekan lalu. Saat itu, mereka menang 2-1 meskipun tidak diperkuat duet maut Robert Lewandowski dan Thomas Mueller. Masing-masing gol Muenchen dicetak Joshua Zirkzee dan Leon Goretzka.

    Tren positif di liga domestik membuat Muenchen memperbesar peluang menyabet treble winner. Sebab, mereka masih memiliki agenda final DFB Pokal dan berpeluang besar lolos ke perempat final Liga Champions.

    Penonton Karton di Turki
    5 Hal Menarik dari Kompetisi Top Eropa Akhir Pekan Lalu

    Poster karton serupa penonton memenuhi stadion ketika
    Super Lig Turki kembali bergulir sejak Jumat pekan lalu. Inisiatif itu diambil Fenerbahce setelah meniru klub-klub Eropa lainnya untuk menghidupkan atmosfer pertandingan.

    Klub raksasa yang berbasis di Istanbul itu mengawali kelanjutan kompetisi dengan kemenangan 2-1 atas juru kunci Kayserispor. Sama seperti kompetisi Eropa lainnya, Super Liga Turki juga dilanjutkan dengan protokol kesehatan yang ketat. (AFP)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id