Cedera Mbappe Kambuh setelah Bantu Prancis Tundukkan Swedia

    Kautsar Halim - 06 September 2020 18:48 WIB
    Cedera Mbappe Kambuh setelah Bantu Prancis Tundukkan Swedia
    Kylian Mbappe. (Jonathan NACKSTRAND / AFP)
    Jakarta: Cedera pergelangan kaki Kylian Mbappe kambuh setelah membantu Prancis mengalahkan Swedia pada laga UEFA Nations League, Minggu 6 September WIB. Namun, penyerang Paris Saint-Germain itu meyakini cederanya tidak parah. 

    Mbappe menjadi penentu kemenangan Prancis atas Swedia karena sukses mencetak gol semata wayang pada menit ke-41. Namun, dia harus digantikan pada menit ke-77 karena pergelangan kakinya terasa sakit.

    Sebelumnya, cedera pergelangan kaki serupa juga dia alami saat PSG menaklukkan Saint-Etienne pada final Piala Prancis akhir Juli lalu. Namun, dirinya bisa pulih tepat waktu dan bisa dimainkan kembali di Liga Champions tiga pekan kemudian. 

    "Sedikit sakit. Saya mengalami cedera, tetapi itu akan menjadi lebih baik dan lebih baik jadi tidak apa-apa," kata Mbappe kepada M6 seperti dikutip Goal, Minggu (06/9/2002).

    Selanjutnya, Prancis dijadwalkan menghadapi Kroasia pada laga kedua UEFA Nations League di Paris, Rabu 9 September dini hari WIB. Merespons itu, Mbappe mengaku yakin bisa fit, tapi tidak bisa memastikan untuk bermain.

    "Saya akan pulih untuk menjadi lebih baik ketika melawan Kroasia. Kami akan bekerja keras. Namun, pelatihlah yang memutuskan apakah saya bakal bermain," tambahnya.

    Mbappe juga memberikan komentarnya tentang sulitnya pertandingan melawan Swedia. Dia berjanji timnas Prancis akan menjadi lebih baik di masa mendatang berkat pengalaman berat yang didapat.

    "Itu (lawan Swedia) adalah pertandingan yang sulit. Kami bermain dengan baik. Pertandingan yang tidak mudah, kami memiliki beberapa hal yang harus diingat," kata Mbappe.

    "Kami sudah melihatnya di masa depan bahwa semuanya bisa lebih baik. Kami akan berusaha untuk membuat sistem ini bekerja. Sistem baru, tetapi yang terpenting adalah kemenangan. Kami memulai babak grup dengan baik," tambahnya menutup. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id