Euro 2020

    Prakiraan Susunan Pemain Prancis vs Jerman

    Medcom - 15 Juni 2021 22:30 WIB
    Prakiraan Susunan Pemain Prancis vs Jerman
    Karim Benzema (tengah), kemungkinan menjadi pilihan pertama Deschamps-Foto AFP/FRANCK FIFE



    Jakarta: Les Bleus Prancis dan Der Panzer Jerman akan berjibaku di Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Munich, Jerman, Rabu 16 Juni, dinihari Waktu Indonesia Barat. Laga di grup neraka ini dipastikan bakal sengit dan sarat gengsi.

    Tanpa mengecilkan keberadaan tim kuda hitam Hungaria, tiga tim lainnya di Grup F, yakni Prancis, Portugal dan Jerman adalah jawara turnamen besar di tiga perhelatan terakhir.

     



    Prancis adalah pemegang gelar juara Piala Dunia 2018 Rusia. Sedangkan Jerman adalah juara Piala Dunia 2014 Brasil. Sementara Portugal adalah juara Euro 2016, alias juara bertahan di ajang Euro.

    Meski Portugal juara bertahan, Jerman dan Prancis juga pernah menjadi kampiun di ajang yang sama. Jerman merebutnya tiga kali, yakni tahun 1972, 1980 dan 1996. Sedangkan Prancis menjadi jawara pada tahun 1984 dan 2000.

    Jadi sudah sewajarnya, tanpa mengecilkan kesebelasan di grup lainnya, Grup F memang sarat gengsi. Banyak orang memprediksi Les Bleus akan menambah gelar Piala Eropa mereka. Hanya saja, Jerman dengan staying power-nya diketahui sebagai tim yang berkembang paling pesat, bahkan ketika diremehkan.

    Pelatih Prancis Didier Deschamps menjelang laga dini hari nanti mengatakan, "Ini adalah pertandingan besar untuk memulai. Ini adalah pertandingan besar bagi kami, tetapi juga untuk Jerman, karena kami berdua berada di antara negara-negara Eropa teratas."

    Sementara Joachim Low mengaku dirinya merasakan ketegangan positif. Laga nanti menurutnya menjadi penting untuk melihat apa yang telah ditunjukkan tim dalam beberapa minggu melawan tim kelas atas seperti Prancis. Low yang membesut Jerman sejak 2006, sepertinya ingin berpisah dengan Timnas Jerman dengan gelar Piala Eropa.

    Dengan Benzema dan Griezmann yang telah terbebas dari masalah kecil, Deschamps diyakini bisa memainkan tiga penyerangnya yang menakutkan di Jerman nanti. Sementara Jerman, kemungkinan akan memainkan striker gaek sarat pengalaman mereka Thomas Muller dan mencadangkan Timo Werner.

    Kemungkinan susunan pemain kedua kesebelasan:

    Prancis: Lloris, Pavard, Varane, Kimpembe, Hernandez; Pogba, Kante, Rabiot, Griezmann, Benzema, Mbappe. Pelatih: Didier Deschamps

    Jerman: Neuer, Ginter, Hummels, Rudiger, Kimmich, Gündo?an, Kroos, Gosens, Havertz, Muller, Gnabry. Pelatih: Joachim Low

    Video: Rekam Jejak Pebulutangkis Markis Kido, Peraih Medali Emas Olimpiade


    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id