Shin Tae-yong tidak Mementingkan Hasil Laga Uji Coba Timnas

    Kautsar Halim - 30 Mei 2021 19:35 WIB
    Shin Tae-yong tidak Mementingkan Hasil Laga Uji Coba Timnas
    Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Medcom.id/Rendy Renuki H)



    Jakarta: Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong percaya para pemainnya masih bisa menunjukkan performa lebih baik dibandingkan saat kalah 1-3 dari Oman pada laga uji coba di Dubai, Sabtu 29 Mei.

    "Mereka masih lebih baik dari ini. Itulah yang membuat saya meminta mereka untuk tidak menyerah dan selalu berjuang. Masih ada tiga pertandingan yang harus dihadapi di sini," ujar Shin dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu (30/5/2021).

     



    Juru taktik asal Korea Selatan itu mengingatkan bahwa hasil akhir bukanlah hal terpenting dalam sebuah pertandingan uji coba. Menurutnya, yang patut dicermati dari pertandingan tersebut adalah bagaimana skuadnya mengetahui kelemahan dan kekurangan tim.

    "Kami bukan mencari hasil. Masih ada waktu untuk melakukan perbaikan, menuju sisa tiga laga utama kami nanti," tutup Shin.

    Timnas Indonesia hanya berlatih ringan sehari setelah ditundukkan Oman. Itu dilakukan karena Shin ingin memulihkan kondisi fisik para pemain sebelum kembali menjalani intensitas latihan yang tinggi.

    Pertandingan melawan Oman merupakan laga uji coba terakhir sebelum melakoni tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sebelumnya, timnas Indonesia juga kalah 2-3 dari Afghanistan. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id