Soal Penalti Inggris, Peter Schmeichel Sentil Wasit

    Alfa Mandalika - 08 Juli 2021 18:00 WIB
    Soal Penalti Inggris, Peter Schmeichel Sentil Wasit
    Wasit Danny Makkelie yang memimpin Inggris vs Denmark. (Foto: AFP/Andy Rain)



    London: Kiper legendaris Denmark, Peter Schmeichel angkat bicara terkait kekalahan Denmark dari Inggris pada semifinal Euro dini hari tadi. Menurutnya, wasit Danny Makkelie melakukan kesalahan besar memberikan penalti saat perpanjangan waktu.

    Memang, saat Harry Kane mengeksekusi penalti, bola sempat dihalau oleh Kasper Schemichel, namun bola rebound mampu disambar oleh Kane dan mengubah skor 2-1.

     



    "Dia (Makkelie) membuat kesalahan yang sangat besar dalam memberikan penalti dan ini akan diperdebatkan untuk waktu yang sangat lama. Ini sulit diteima karena itu bukan penalti," ujar Schmeichel seperti dikutip Daily Mail.

    "Saya akan jauh lebih santai dan dapat diterima jika mereka menciptakan gol dari salah satu peluang yang mereka ciptakan, tetapi sayangnya wasit membuat kesalahan besar menurut saya," sambungnya.

    Kiper yang sempat membela Manchester United itu juga mengatakan, pendapatnya pasti didukung oleh semua orang.

    "Saya tahu menurut pendapat Anda (menunjuk pakar lain di studio) dan pendapat semua orang, telepon saya tidak berhenti berbunyi, semua orang mengatakan itu bukan penalti jadi saya cukup yakin dengan apa yang saya katakan," tutur Schmeichel.

    Selanjutnya, Inggris akan berhadapan dengan Italia pada babak final 12 Juli dini hari WIB. (Daily Mail)


    Kuis Tebak Skor Medcom.id

    Kabar gembira buat para pembaca setia Medcom.id. Dalam menyemarakkan Pesta Bola Eropa 2020, Medcom bekerjasama dengan Extra Joss akan membagikan HP 5G dan voucher menginap di Hotel bintang 5! Mau tahu caranya?
     
    Kalian tinggal menebak skor pertandingan-pertandingan Euro 2020, mulai dari babak perempat final hingga final. Nantinya, dua peserta dengan akumulasi poin terbanyak di akhir turnamen akan jadi pemenang.
    Soal Penalti Inggris, Peter Schmeichel Sentil Wasit
    Bagi kalian yang tertarik mengikuti kuis tebak skor, langsung klik medcom.id/olahraga. Kalian tinggal klik banner tebak skor yang sudah tertera. Lalu, login data dan langsung submit skor pertandingan di kolom yang tersedia. Kalian juga bisa memantau sosial media Medcom.id untuk tata cara mengikuti tebak skor. 
     
    So, tunggu apalagi... Kuy buruan daftar..!



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id