Timnas Jerman

    Chelsea Bantu Tingkatkan Kepercayaan Diri Jerman

    Gregorius Gelino - 11 Juni 2021 17:12 WIB
    Chelsea Bantu Tingkatkan Kepercayaan Diri Jerman
    Pemain Jerman, Ilkay Guendogan (kanan) berbicara dengan Antonio Ruediger (AFP/Christof Stache)



    Berlin: Gelandang Jerman, Ilkay Guendogan, menilai kemenangan Chelsea di ajang Liga Champions secara tidak langsung meningkatkan kepercayaan diri pasukan Die Mannschaft dalam mengarungi Piala Eropa.

    Tiga pemain Jerman, Kai Havertz, Timo Werner, dan Toni Ruediger, merupakan pemain Chelsea yang mengalahkan Manchester City yang diperkuat Guendogan di final. Gol tunggal kemenangan The Blues dicetak oleh Havertz.

     



    "Kemenangan Liga Champions memberi para pemain kepercayaan diri. Terutama Kai, yang mencetak gol kemenangan," tutur Guendogan.

    "Kemenangan itu akan meningkatkan kepercayaan diri mereka, yang akan membantu kami sebagai tim. Saya senang untuk mereka, mereka layak mendapatkannya," ujarnya.

    Guendogan sendiri mengaku sempat kecewa berat akibat kalah di final Liga Champions. Itu merupakan kekalahan keduanya di final, dengan kekalahan pertamanya diderita bersama Borussia Dortmund.

    "Tidak mudah mencerna kekalahan seperti itu. Kami bekerja sangat keras untuk mencapai titik itu, delapan tahun bagi saya,"

    "Saya kalah lagi di final dan sangat kecewa, tapi hidup terus berjalan. Itu adalah keindahan dari olahraga kompetitif," ungkap Guendogan.

    "Saya punya beberapa hari libur, yang sangat saya butuhkan, dan saya menggunakannya dengan baik. Sekarang saya fokus dengan tugas di timnas dan antusias menjalani turnamen meski kalah di final," tutupnya.

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id