Euro 2020

    Pellegrini Tambah Daftar Pemain Cedera Timnas Italia

    Kautsar Halim - 11 Juni 2021 22:26 WIB
    Pellegrini Tambah Daftar Pemain Cedera Timnas Italia
    Lorenzo Pellegrini. (Andreas SOLARO / AFP)



    Jakarta: Lorenzo Pellegrini menambah daftar pemain timnas Italia yang cedera jelang laga pembuka Euro 2020 melawan Turki, Sabtu 12 Juni dini hari WIB. Kabar ini datang langsung dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

    Menurut FIGC, Pellegrini mengalami cedera otot saat menjalani latihan beberapa hari lalu. Italia lantas mengajukan surat permohonan kepada UEFA untuk menggantinya dengan Gaetano Castrovilli dari Fiorentina.

     



    "Berdasarkan tes diagnostik pagi ini, (Pellegrini) akan tetap berada di tim nasional yang akan menuju ke Roma pagi ini," kata FIGC dikutip dari AFP, Jumat (11/6/2021).

    "Tapi, sebagai tindakan pencegahan dan sambil menunggu jawaban dari UEFA, gelandang Gaetano Castrovilli akan bergabung dengan skuad Italia di Roma," tambah pernyataan itu.

    Tim asuhan Roberto Mancini akan membuka Euro 2020 dengan melawan Turki pada laga perdana Grup A di Stadio Olimpico, Sabtu 12 Juni dini hari WIB.

    Selain Pellegrini, Marco Verratti yang memperkuat lini tengah Italia juga diprediksi absen menghadapi Turki. Sama halnya dengan Stefano Sensi yang belum fit 100 persen karena cedera.

    Sejatinya, Verratti sudah kembali berlatih semenjak cedera ligamen lutut ketika membela Paris Saint-Germain (PSG) sekitar bulan lalu. Tapi, timnas Italia tidak mau ambil risiko dengan terburu-buru memainkannya saat melawan Turki.

    Sementara itu, Sensi mengalami masalah otot paha saat tampil bersama klub juara Inter Milan pada hari terakhir Serie A musim 2020--2021. Namun baik Sensi maupun Verratti diprediksi sudah bugar dan bisa dimainkan ketika Italia menghadapi Swiss dan Wales pada laga lanjutan Grup A Euro 2020. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id