Update Kondisi Christian Eriksen: Sudah Stabil dan Dapat Perawatan Intensif di Rumah Sakit

    Kautsar Halim - 13 Juni 2021 01:23 WIB
    Update Kondisi Christian Eriksen: Sudah Stabil dan Dapat Perawatan Intensif di Rumah Sakit
    Christian Eriksen sudah bisa memegang kepalanya ketika ditandu keluar lapangan. (Friedemann Vogel / AFP / POOL)



    Jakarta: Gelandang timnas Denmark Christian Eriksen dikabarkan sudah membaik dari insiden kolaps yang menimpa dirinya saat bertanding kontra Finlandia. Twitter resmi Euro 2020 menyebutkan, kondisinya sudah stabil ketika di bawa ke rumah sakit.

    "Sang pemain telah dipindahkan ke rumah sakit dan telah stabil," cuit Twitter @EURO2020.

     



    Denmark menghadapi Finlandia untuk memainkan laga pembuka Grup B Euro 2020 di Stadion Parken, Kopenhagen, Sabtu 12 Juni malam WIB. Insiden kolapsnya Eriksen terjadi ketika kedudukan masih imbang tanpa gol pada pengujung babak pertama. 

    Belum ada keterangan resmi tentang penyebab pingsannya Eriksen. Tapi yang pasti, dia tiba-tiba jatuh begitu saja ketika mendekati bola hasil lemparan ke dalam salah rekannya.

    Tidak lama setelah Eriksen tumbang, tim medis langsung menghampiri dan memberikan bantuan pernapasan. Para rekannya juga berinisiatif mengelilingi Eriksen agar momen mengerikan itu tidak terlihat penonton.

    Raut sedih menahan air mata terpancar dari seisi stadion, termasuk dari para penonton, kubu Finlandia, terutama semua pemain Denmark yang mengelilingi Eriksen. Beberapa menit kemudian, Eriksen ditandu keluar lapangan.

    Imbas insiden ini, panitia pertandingan Euro 2020 memutuskan untuk menunda laga Denmark vs Finlandia hingga waktu yang belum ditentukan.

    "Pertandingan UEFA EURO 2020 di Kopenhagen telah ditangguhkan karena keadaan darurat medis," tulis sebuah pernyataan di Twitter @EURO2020.

    "Menyusul keadaan darurat medis yang melibatkan pemain Denmark Christian Eriksen, pertemuan krisis telah dilakukan dengan kedua tim dan ofisial pertandingan dan informasi lebih lanjut akan dikomunikasikan pada pukul 19,45 waktu setempat," tambah pernyataan itu.

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id