comscore

Denmark Kalah dari Belanda, Christian Eriksen tetap Senang

Antara - 27 Maret 2022 20:06 WIB
Denmark Kalah dari Belanda, Christian Eriksen tetap Senang
Christian Eriksen. (MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP)
Jakarta: Christian Eriksen mengaku menikmati kesempatan kembali membela Denmark dalam laga persahabatan internasional kontra Belanda di Amsterdam, Minggu 27 Maret dini hari WIB. Itu disampaikannya meski Denmark kalah dengan skor telak 2-4.

Pertandingan tersebut merupakan penampilan perdana Eriksen bersama timnas Denmark yang sempat kolaps karena serangan jantung pada laga pembuka fase grup Euro 2020 di Kopenhagen tahun lalu. Selain itu, Eriksen juga turut memperkecil kekalahan dengan menyumbang satu gol.
Padahal, gelandang kreatif berusia 30 tahun itu baru diturunkan pada babak kedua. Tapi, dia hanya butuh waktu sekitar dua menit untuk menghiasi penampilan comeback-nya dengan sebuah tembakan yang menghujam pojok atas gawang Belanda.

"Saya sangat senang karena bola datang ke arah saya dan tentu saja, bisa menyelesaikan dengan baik," kata Eriksen seusai pertandingan kepada Sky Sports seperti dilansir Reuters.

"Memulai penampilan comeback di ajang internasional seperti itu merupakan cara yang sempurna," tambahnya.

Penampilan comeback Eriksen bersama Denmark tersebut juga berlangsung di Stadion Johan Cruijff Arena yang merupakan markasnya selama berseragam Ajax. Dia diboyong Ajax dari Odense pada 2008 atau saat berusia 16 tahun dan menjalani debut senior pada 2010 hingga 2013.

"Saya sangat disambut. Saya pernah berada di sini bertahun-tahun, jadi jelas mereka mengenal saya, tapi tadi adalah sambutan yang luar biasa hangat," kata Eriksen yang juga membela Brentforf. 

"Saya ingin bermain di Piala Dunia Qatar tapi masih ada banyak pertandingan menuju ke sana, dan saya fokus untuk itu dulu," tambahnya.

Dalam jeda internasional bulan ini, Denmark masih memiliki satu pertandingan persahabatan melawan Serbia pada Selasa (29/3) di Stadion Parken, Kopenhagen, yang menjadi lokasi Eriksen kolaps musim panas lalu. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id