comscore

Peluang Lolos Fase Grup Terbuka Andai Indonesia Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-19

Medcom - 01 Juli 2022 12:01 WIB
Peluang Lolos Fase Grup Terbuka Andai Indonesia Kalahkan Vietnam di Piala AFF U-19
Skuat Timnas U-19. (Foto: Dok. PSSI)
Jakarta: Pengamat sepak bola Ronny Pangemanan menilai persaingan di Grup A Piala AFF U-19 bakal sengit. Apalagi, Indonesia tergabung bersama Vietnam dan Thailand.

"Vietnam, dan Thailand, kedua tim ini lawan berat kita. Kalau bicara kekuatan memang mereka agak berpikir keras karena langsung bertemu Indonesia. Ini membuat pertandingan seru terutama di Grup A ini. Kita berisi enam tim di grup A ini, berbeda grup B yang lebih ringan. Makanya itu tadi, Indonesia sama Vietnam ketemu juga dengan Thailand, seru di awal-awal ini," ujar Ronny kepada Medcom.id.
Menurut pria yang karib disapa Ropan ini, pertandingan melawan Vietnam ini merupakan penentu kesuksesan Indonesia pada laga berikutnya. Menurutnya, jika Indonesia ingin lolos ke babak selanjutnya maka harus mengalahkan Vietnam.

"Kalau kita ingin lolos ke babak selanjutnya karena pertandingan pertama saja kita sudah bertemu dengan Vietnam. Vietnam tidak mau kalah, walaupun mereka bermain di kandang Indonesia dia bertekad mengalahkan kita. Vietnam tahu bahwa tim asuhan Shin Tae Yong ini bagus, tapi mereka punya disiplin dan determinasi bermain yang oke, kita juga harus waspada sama Vietnam," tutur Ropan.

"Kuncinya itu, menang lawan Vietnam kita aman, walaupun masih ada Thailand," tambahnya.

Selanjutnya, kata dia, Indonesia akan aman pada pertandingan kedua jika berhasil menang 3 poin di pertandingan awal melawan Vietnam. Sebaliknya, jika kalah maka akan lebih rumit.

Selain Vietnam, Thailand juga merupakan tim yang wajib diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-19 pada piala AFF U-19 2022. "Karena pada pertandingan ketiga itu Thailand, ini yang saya bilang tadi, tiga pertandingan ini berat buat kita kalau liat di jadwal, kecuali Brunei," tuturnya.

Sesuai jadwal yang dirilis Indonesia akan bersua Vietnam pada 2 Juli lalu menghadapi Brunei Darussalam (4 Juli), Thailand (6 Juli), Filipina (8 Juli), dan Myanmar (10 Juli). Semua pertandingan Indonesia akan dilangsungkan di Stadion Patriot Chandrbhaga, Bekasi. (Dominique Hilvy)
 


(ASM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id