comscore

Christian Eriksen Semringah Bisa Kembali Bela Denmark

Kautsar Halim - 25 Maret 2022 09:58 WIB
Christian Eriksen Semringah Bisa Kembali Bela Denmark
Christian Eriksen (kanan) menjalani sesi latihan timnas Denmark. (JORGE GUERRERO / AFP)
Jakarta: Christian Eriksen mengaku sangat senang bisa kembali bergabung dengan timnas sepak bola Denmark setelah sembilan bulan menderita serangan jantung. Menurut laporan AFP, dia merupakan salah satu pemain yang dipersiapkan Denmark untuk melakoni laga persahabatan melawan Belanda pada 26 Maret dan Serbia pada 29 Maret. 

"Saya sangat senang dan gembira bisa kembali bersama tim nasional lagi. Sudah lama, jadi saya sangat senang bisa kembali," kata pemain tengah itu di Marbella, tempat skuad Denmark berlatih, Kamis (24/3/2022).
Eriksen mengalami serangan jantung dalam pertandingan pembuka Denmark di Kejuaraan Eropa (Euro) melawan Finlandia di Kopenhagen pada Juni tahun lalu. Saat itu, dia tiba-tiba kolaps selama beberapa menit dan membuat jutaan pemirsa televisi di seluruh dunia yang menyaksikannya merasa khawatir.

Eriksen sempat menghabiskan waktu beberapa hari di rumah sakit dan memasang alat pacu jantung untuk mengatur detak jantungnya. Kondisi ini lantas membuat kontraknya berakhir lebih cepat dengan Inter Milan. 

Namun sejak 26 Februari lalu, Eriksen yang sudah mencetak 36 gol dalam 109 laga bersama Denmark bergabung dengan Brentford dan kembali merumput Liga Primer Inggris. Menanggapi kembalinya ke kompetisi level tertinggi, Eriksen mengaku kondisinya kini sudah baik-baik saja.

"Semuanya baik-baik saja untuk kembali bermain lagi dan itu tentu saja memberi saya dorongan untuk kembali ke kehidupan yang saya miliki sebelumnya," kata Eriksen.

Sementara itu, pelatih timnas Denmark Kasper Hjulmand tampak tidak terlalu khawatir dengan kembalinya Eriksen. Justru sebaliknya, dia malah mengaku senang dengan kehadiran Eriksen di tengah-tengah para pemainnya.

"Ketika kemarin dia kembali ke grup ini merupakan momen yang menyenang, dan sangat bahagia melihat dia kembali ke sini (timnas Denmark)," ujar Hjulmand.

Setelah Eriksen mengalami serangan jantung, Denmark tetap tampil menawan untuk melaju hingga semifinal Euro 2020 yang tertunda setahun gegara pandemi covid-19. Dan terkini, tim Dinamit pun mampu menyegel tiket Piala Dunia 2022 setelah finis sebagai juara Grup F di fase kualifikasi zona Eropa. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id