Belgia Masih Ragu Bawa Kevin de Bruyne ke Piala Eropa

    Kautsar Halim - 03 Juni 2021 10:07 WIB
    Belgia Masih Ragu Bawa Kevin de Bruyne ke Piala Eropa
    Kevin De Bruyne. (MICHAEL STEELE / POOL / AFP)



    Jakarta: Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez mengatakan bahwa Kevin De Bruyne bisa saja absen membantu timnya di Piala Eropa (Euro) 2020. Itu terjadi karena masih dalam pemulihan cedera retak tulang hidung.

    De Bruyne mengalami retak tulang hidung dan rongga mata setelah berbenturan dengan bek Chelsea Antonio Rudiger pada final Liga Champions akhir pekan lalu. Sayang, perjuangannya itu tetap gagal menyelamatkan Manchester City dari kekalahan (0-1).

     



    Martinez menjelaskan, pihaknya masih butuh waktu beberapa hari lagi untuk melihat progres pemulihan sang pemain. Selain itu, dia perlu persetujuan tim medis untuk memastikan De Bruyne bisa bergabung dengan timnya.

    "Saya akan bilang bahwa sampai pekan depan kami tak tahu pasti di mana kami berada bersama Kevin. Sekarang beri dia waktu untuk tenang," ujar Martinez.

    "Dia bisa saja siap untuk Euro tetapi kapan waktunya kami tak pasti untuk saat ini. Terlalu dini memberikan jawaban kepada Anda untuk saat ini, kami mesti terlebih dahulu mendapatkan lampu hijau dari tim medis," tambahnya

    Sejatinya, De Bruyne sudah dijadwalkan masuk skuad Belgia beberapa hari sebelum laga pembuka Grup B melawan Rusia bergulir di St Petersburg pada 13 Juni mendatang. Tapi, keikutsertaan menjadi diragukan karena cedera yang dialaminya saat ini.

    "Dia masih memulihkan diri setelah melewati musim yang sangat sulit dalam soal jumlah pertandingan pada level klub. Tetapi setiap hari itu penting dan kami menjalin kontak dengan dia setiap hari," kata Martinez.

    Sementara itu, ketidakjelasan juga menyelimuti kapten timnas Belgia Eden Hazard yang sejak lama diserang cedera. Dia bahkan belum bisa dimainkan dalam laga uji coba kontra Yunani (3 Juni), tapi diprediksi sudah bisa tampil 45 menit ketika menjajal kekuatan Kroasia (6 Juni).

    "Yunani akan menjadi pertandingan fantastis bagi kami dalam hal pertandingan kompetitif. Mereka akan menguji kami mengenai seberapa bisa kami memainkan pertandingan tekanan tinggi. Mereka juga tim yang bertahan dengan baik sehingga kami bisa menaksir kemitraan di barisan depan," tutup Martinez. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id