Hasil Undian Piala AFF 2020: Indonesia Jumpa Malaysia dan Vietnam

    Patrick Pinaria - 21 September 2021 16:37 WIB
    Hasil Undian Piala AFF 2020: Indonesia Jumpa Malaysia dan Vietnam
    Trofi AFF 2008 (Foto: http://bongdaso.com)



    Jakarta: Undian Piala AFF 2020 telah rampung digelar pada Selasa 21 September. Hasil undian telah menempatkan Indonesia dalam Grup B.

    Bukan grup yang mudah bagi Indonesia. Sebab, mereka harus satu grup dengan lawan berat seperti Vietnam dan juga rival mereka, Malaysia.

     



    Indonesia memang kerap kesulitan ketika berjumpa dengan dua tim tersebut. Terutama saat menghadapi Vietnam. Dari lima pertandingan terakhir di ajang kompetitif, tim Garuda hanya meraih satu kemenangan dari Vietnam. Sisanya, Indonesia menelan dua kekalahan dan dua kali imbang.

    Bahkan, dua kekalahan terakhir didapat Indonesia saat berjumpa di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pertama, Indonesia takluk dengan skor 1-3. Kemudian, tim Merah Putih kembali kalah dari Vietnam dengan skor 0-4 di pertemuan kedua.

    Begitu pula rekor pertemuan Indonesia dengan Malaysia. Sejauh ini, tim Garuda cukup kerepotan melawan Malaysia. Bahkan, Indonesia juga kalah dari Malaysia sebanyak dua kali di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

    Sementara itu, laga tak kalah seru juga akan tersaji di penyisihan Grup A. Grup ini dihuni dua tim besar seperti Thailand dan Filipina. 

    Keduanya akan bersaing dengan ada dua tim kuda hitam macam Myanmar dan Singapura, serta pemenang duel playoff antara Brunei Darussalam kontra Timor Leste.

    Piala AFF 2020 sejatinya digelar pada tahun lalu. Namun, turnamen paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut harus ditunda karena pandemi covid-19. Kemudian, panitia penyelenggaran pun memutuskan Piala AFF ini digelar pada 2021 yang jatuh pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. 


    Berikut hasil undian Piala AFF 2020 yang digelar pada Selasa, 21 September 2021:

    Grup A
    Brunei Darussalam/Timor Leste
    Singapura
    Filipina
    Myanmar
    Thailand

    Grup B
    Laos
    Kamboja
    Indonesia
    Malaysia
    Vietnam


    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id