Menpora Belum Bisa Pastikan Kehadiran Suporter di Piala Dunia U-20

    Kautsar Halim - 20 Oktober 2020 18:16 WIB
    Menpora Belum Bisa Pastikan Kehadiran Suporter di Piala Dunia U-20
    Menpora Zainudin Amali. (Foto: Humas Kemenpora)
    Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan sampai saat ini pihaknya belum dapat memastikan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 bergulir dengan atau tanpa penonton. Menurutnya, itu tergantung perkembangan situasi pada Mei hingga tahun depan.

    “Apakah ada penonton atau tidak, lihat situasi Mei-Juni seperti apa, apakah vaksin sudah merata,” kata Zainudin setelah rapat terbatas bertopik Perkembangan Persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021 yang dipimpin Presiden Jokowi, Selasa (20/10/2020).

    Meski begitu, Zainudin menekankan bahwa protokol kesehatan akan diterapkan dengan ketat mengikuti tata aturan Satgas Penanganan covid-19. Kemudian, FIFA dikatakannya bakal melakukan supervisi ketat dan memberikan arahan terkait penerapan protokol kesehatan yang diperlukan.

    “Kita akan komunikasikan dan berharap keselamatan dan kesehatan masyarakat jadi yang utama buat kita. Kita harap Mei-Juni sudah bisa ditonton dengan kapasitas setengah atau terbatas dari kapasitas stadion yang jelas yang menentukan otoritas yang akan diberi kewenangan dan FIFA itu sendiri,” papar Zainudin.

    Sementara ini, Zainudin juga belum bisa memastikan waktu kedatangan FIFA. Namun, dia menekankan bahwa pihaknya akan terus berkomunikasi untuk melaporkan persiapan venue di lapangan. Terkait seremoni pembukaan Piala Dunia U-20, ia memastikan akan berbeda dengan Asian Games 2018.

    “Dari FIFA dimaknai dengan pertandingan hari pertama, jadi alokasi terbatas speech pemerintah dan FIFA saja 5-8 menit karena memang kebiasaan U-20 pertandingan pertama yang merupakan pembukaan dan Presiden memutuskan mengikuti saja apa yang diarahkan FIFA,” pungkasnya. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id