Semifinal Euro 2020

    Prakiraan Susunan Pemain Inggris vs Denmark

    Medcom - 07 Juli 2021 20:47 WIB
    Prakiraan Susunan Pemain Inggris vs Denmark
    Harry Kane dkk akan diuji kekuatan Denmark di semifinal Euro 2020-Foto AFP/Ettore Ferrari



    Jakarta: Skuat The Three Lions Inggris akan penuh percaya diri saat mereka kembali ke Wembley dengan modal kemenangan terbesar mereka di putaran final Euro 2020. Keberhasilan menang 4-0 melawan Ukraina adalah empat gol pertama mereka di babak sistem gugur sejak final Piala Dunia 1966. Tim asuhan Gareth Southgate juga merupakan tim pertama yang menjaga lima clean sheet berturut-turut. Semifinal antara Inggris vs Denmark akan digelar di Stadion Wembley, Kamis 8 Juli, dini hari WIB nanti.

    Sementara Denmark ke Wembley sebagai tim yang sama tangguh menyerang dan bertahan. Penalti Christian Eriksen di Wembley menjadi satu-satunya gol saat kedua tim dua kali bertemu di UEFA Nations League pada tahun 2020. Skuat Kasper Hjulmand juga telah menorehkan 11 gol, termasuk 10 gol di tiga laga terakhir. Melampaui gol semifinal mereka di tahun 1984 dan 1992. Usai mengalahkan Wales dan Republik Ceko di fase knockout, julukan kuda hitam sepertinya tak lagi disematkan untuk Denmark.

     



    Wartawan Inggris Simon Hart, mengatakan, Inggris telah meraih kemenangan besar di sistem gugur turnamen, sejak mengalahkan Jerman 1966. Jadi dengan pertahanannya yang masih belum ditembus dan gol sekarang mengalir, adalah alasan kenapa mereka bisa mencapai penampilan final besar pertama mereka sejak 1966.

    Apakah Southgate kembali ke tiga bek untuk mencocokkan sistem Denmark, seperti yang dilakukannya melawan Jerman, atau tetap dengan 4-2-3-1? Ini adalah tim yang telah berkembang dan merasakan ini adalah momen mereka. Dan dengan 60.000 penggemar di Wembley mendukung mereka, mengapa tak sekalian membuat sejarah terulang?

    Sementara Sture Sand, reporter Denmark mengatakan, Denmark akan diunggulkan setelah menjadi favorit di babak 16 besar dan perempat final. Bek kelas dunia seperti Andreas Christensen, Simon Kjær dan Jannik Vestergaard dapat menangani banyak hal. Sisi sayap akan menjadi senjata Denmark yang harus ditangani Inggris.

    Manajer Inggris Gareth Southgate, menyebut, timnya memiliki peluang luar biasa. Ini adalah kesempatan untuk membuat sejarah karena Inggris belum pernah ke final kejuaraan Eropa. "Ini bukan tekanan yang terlalu besar untuk tim ini. Kami memiliki dua pertandingan dengan Denmark di musim gugur. Saya tahu betapa bagusnya mereka sebelumnya dan mereka telah membuktikannya lagi di turnamen ini. Akan menjadi pertandingan yang fantastis untuk menjadi bagiannya."

    Sedangkan Harry Kane, kapten Inggris mengatakan, Denmark adalah tim yang hebat. Buktinya, saat memainkan laga di Nations League dua kali tahun lalu, Inggris tidak memenangkan satu pertandingan, yakni satu imbang, satu kekalahan.

    "Tetapi kami harus mencoba untuk fokus pada diri kami sendiri; itu adalah semifinal di stadion nasional kami dan kami harus menggunakan semua hal positif itu untuk mengkhawatirkan kami. Kami tahu jika kami melakukannya dengan benar dan bermain dengan cara yang kami tahu, maka kami memiliki peluang besar untuk mencapai final. Ini akan menjadi luar biasa."

    Di kubu Denmark, pelatih Kasper Hjulmand mengatakan, "Ini akan seperti memainkan pertandingan tandang, tetapi itu juga memiliki daya tarik tersendiri, jadi kami benar-benar menantikannya. Kami senang orang-orang akan hadir dan para penggemar kembali di stadion, meskipun jelas kami akan senang jika separuh stadion mengenakan warna Denmark. Motivasi kami adalah untuk membungkam penonton, tetapi kami tahu itu akan sulit."

    Sementara Thomas Delaney, gelandang Denmark mengatakan, pada awal turnamen, kami memberi diri kami tujuan untuk kembali ke Wembley. Dengan semua yang telah kami lalui, itu selalu menjadi tujuan No1 kami. Sekarang kami siap untuk Wembley jadi, di dalam hal perasaan, itu sudah gila."

    Prediksi susunan pemain kedua kesebelasan:

    Inggris: Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; Phillips, Beras; Saka, Gunung, Sterling; Kane. Pelatih Gareth Southgate.

    Denmark: Schmeichel; Christensen, Kjær, Vestergaard; Stryger, Højbjerg, Delaney, Mhle; Braithwaite, Dolberg, Damsgaard. Pelatih Kasper Hjulmand.

    Kuis Tebak Skor Medcom.id

    Kabar gembira buat para pembaca setia Medcom.id. Dalam menyemarakkan Pesta Bola Eropa 2020, Medcom bekerjasama dengan Extra Joss akan membagikan HP 5G dan voucher menginap di Hotel bintang 5! Mau tahu caranya?

    Kalian tinggal menebak skor pertandingan-pertandingan Euro 2020, mulai dari babak perempat final hingga final. Nantinya, dua peserta dengan akumulasi poin terbanyak di akhir turnamen akan jadi pemenang.
    Prakiraan Susunan Pemain Inggris vs Denmark
    Bagi kalian yang tertarik mengikuti kuis tebak skor, langsung klik medcom.id/olahraga. Kalian tinggal klik banner tebak skor yang sudah tertera. Lalu, login data dan langsung submit skor pertandingan di kolom yang tersedia. Kalian juga bisa memantau sosial media Medcom.id untuk tata cara mengikuti tebak skor.

    So, tunggu apalagi... Kuy buruan daftar..!

    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id