comscore

Tite: Brasil Sudah tidak Bergantung dengan Neymar

Kautsar Halim - 05 Juni 2022 22:02 WIB
Tite: Brasil Sudah tidak Bergantung dengan Neymar
Neymar. (FRANCK FIFE / AFP)
Jakarta: Pelatih timnas Brasil, Tite, mengatakan bahwa pasukannya tak lagi menggantungkan nasib kepada Neymar. Sebab, para pemain muda yang meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 sudah siap untuk unjuk kebolehan di Piala Dunia 2022 Qatar.

Pekan lalu, Neymar memperlihatkan dirinya masih punya peranan besar untuk timnas Brasil dengan menyumbang dua gol ke gawang Korea Selatan dalam laga persahabatan yang membuatnya kini telah mengoleksi 73 gol untuk Braso.
Torehan itu membuatnya kini hanya berjarak empat gol dari Pele sebagai penyerang tersubur sepanjang sejarah Brasil yang sudah mengoleksi 77 gol.

Kendati demikian, Tite tidak mau membesar-besarkan peranan Neymar dan bersikeras bahwa timnya kini tidak lagi menggantungkan nasib kepada pemain berusia 30 tahun itu.

"Saya sudah menangani timnas cukup lama, dan selama itu juga saya melakukan banyak kesalahan dan mengambil beberapa keputusan bagus," kata Tite,

"Kami memiliki generasi baru dan satu hal bagus yang saya lakukan adalah memberi kesempatan banyak pemain. Sekarang, kami tidak lagi bergantung pada satu orang penyerang (Neymar)," tambahnya.

Sementara itu, Brasil sedang dihadapkan dengan pertandingan persahabatan berikutnya melawan Jepang di Tokyo pada Senin 6 Juni waktu setempat. Merespons itu, Tite yakin generasi baru sudah siap untuk menopang beban Tim Samba.

Pada musim panas tahun lalu di Tokyo, Brasil baru bisa memastikan medali emas Olimpiade seusai mengalahkan Spanyol 2-1 lewat babak tambahan di fase final. Richarlison dan Bruno Guimaraes yang berada di tim itu memang mulai bersaing untuk mendapatkan tempat utama timnas Brasil senior.

"Para pemain yang sudah berpengalaman dan pemain yang meraih emas Olimpiade di Jepang sekarang sudah bergabung," kata asisten pelatih Cesar Sampaio

"Kami memiliki pemain yang punya kecepatan dan kreativitas, khususnya dalam melancarkan serangan," tambahnya. (ANT/AFP)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id