Tak Hanya Mantan Klub, Real Madrid dan MU Turut Doakan Eriksen

    Patrick Pinaria - 13 Juni 2021 14:04 WIB
    Tak Hanya Mantan Klub, Real Madrid dan MU Turut Doakan Eriksen
    Momen saat persiapan Christian Eriksen ditandu keluar lapangan (Foto; AFP/Jonathan Nackstrand)



    Jakarta: Christian Eriksen sedang banjir dukungan dan doa. Itu terjadi lantaran kisah memilukan yang dialami gelandang Inter Milan tersebut saat memperkuat Denmark kontra Finlandia pada laga penyisihan Grup B Piala Eropa 2020 (Euro 2020), Sabtu 12 Juni malam hari WIB. Saat itu, Eriksen mendadak kolaps di tengah pertandingan.

    Momen Eriksen roboh itu terjadi pada menit ke-43. Tepat saat ia ingin menerima bola lemparan dalam. Melihat kejadian tersebut, wasit pertandingan, Anthony Taylor, para pemain kedua tim, hingga tim medis Denmark pun langsung sepakat menghentikan pertandingan sementara agar Eriksen langsung mendapat penanganan tepat waktu.

     



    Eriksen lantas banjir dukungan. Sejumlah dukungan dan doa pun bahkan didapatnya dari klub-klub top Eropa. Beberapa di antaranya adalah dua mantan klubnya, yakni Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur.

    "Kami bersama Anda, Christian," tulis pernyataan Ajax di akun Instagram resmi mereka.

    "Semua pikiran kami bersama Christian Eriksen dan keluarganya," demikian pernyataan Tottenham di Instagram mereka.

    Tak hanya dua mantan klub yang dibelanya. Dukungan juga didapat Eriksen dari klub top Eropa lainnya seperti Manchester United.

    Tak Hanya Mantan Klub, Real Madrid dan MU Turut Doakan Eriksen

    "Pikiran dan doa kami bersama Christian Eriksen menyusul kondisi darurat saat timnas Denmark bertanding di laga pembuka. Kami mengirimkan dukungan kami untuk orang yang dicintainya saat ini," tulis pernyataan MU di Instagram.

    "Kami juga mengungkapkan kekaguman kami yang mendalam atas respons sigap dari mereka yang berada di Kopenhagen, yang langsung bertindak dalam situasi memilukan saat itu," lanjut mereka.

    Selain United, klub top Eropa lainnya, Real Madrid turut mendoakan Eriksen lewat akun Instagram mereka. "Semua pikiran kami dan dukungan kami bersama Eriksen."

    Kini, kondisi Eriksen dikabarkan sudah membaik. Bahkan, sang pemain sudah bisa mengirimkan pesan kepada rekan-rekan setimnya di Inter. 

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id