Sepak Bola Olimpiade Tokyo

    Jepang Hancurkan Prancis

    Gregorius Gelino - 28 Juli 2021 21:24 WIB
    Jepang Hancurkan Prancis
    Suasana pertandingan Jepang vs Prancis (AFP/Keita Iijima)



    Tokyo: Jepang tampil dominan pada laga terakhir babak grup yang digelar Rabu, 28 Juli. Tuan rumah Olimpiade itu menang telak 4-0 atas Prancis.

    Butuh kemenangan untuk menjaga peluang ke babak selanjutnya, Prancis langsung menekan sejak babak pertama. Alexis Beka Beka mengancam gawang Jepang ketika laga baru berjalan semenit, tapi tembakannya mentah di tangan Kosei Tani.

     



    Jepang yang tampil di rumah sendiri tak tinggal diam. Mereka mengancam pada menit ke-8, tapi tembakan jarak jauh Reo Hatate mampu dibendung Paul Bernardoni.

    Jepang akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-27. Takefusa Kubo berhasil menyambar bola liar hasil tembakan Ayase Ueda yang dihalau Bernardoni.

    Jepang menggandakan keunggulannya tujuh menit berselang. Ueda melepaskan tembakan yang berhasil dihalau Bernardoni, tapi bola liar berhasil dijangkau Hiroki Sakai untuk menggandakan keunggulan Jepang.

    Tertinggal dua gol, Prancis meningkatkan intensitas serangan sepanjang sisa waktu babak pertama. Tapi hingga turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan Jepang tetap bertahan.

    Memasuki babak kedua, Prancis langsung mengambil inisiatif serangan. Tapi penampilan disiplin barisan belakang Jepang membuat Prancis kesulitan menuntaskan peluang.

    Justru Jepang yang mampu menambah gol pada menit ke-70. Koji Miyosih berhasil menjangkau umpan Hatate untuk mengubah skor menjadi 3-0.

    Tugas Prancis semakin berat setelah Randal Kolo Muani mendapat kartu merah langsung pada menit ke-74. Ia melakukan pelanggaran keras terhadap Miyoshi.

    Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Jepang untuk mengendalikan permainan. Mereka bahkan mampu menambah gol pada masa injury time setelah Daizen Maeda menyambar umpan Yuki Soma.

    Tambahan tiga gol membuat Jepang mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Prancis berada di posisi tiga dengan tiga angka dari tiga laga.

    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id