PSSI Apresiasi Kepastian Jadwal Baru Piala AFF 2020

    Kautsar Halim - 27 September 2020 17:19 WIB
    PSSI Apresiasi Kepastian Jadwal Baru Piala AFF 2020
    Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto: pssi.org)
    Jakarta: PSSI selaku induk sepak bola Tanah Air menyambut baik jadwal Piala AFF 2020 yang diundur menjadi 11 April tahun depan. Perubahan itu terpaksa dilakukan AFF karena pandemi covid-19 belum reda hingga kini. 

    Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan dukungannya atas keputusan AFF terkait kepastian jadwal Piala AFF 2020. Namun, dia masih menunggu jadwal terbaru untuk sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala AFC U-19 dan Piala AFC U-16 yang bakal bergulir awal 2021 .

    "Dengan ini, kami akan menyiapkan tim sebaik mungkin. Apalagi, kami memberikan target kepada pelatih Shin Tae-yong agar timnas Indonesia bisa juara di turnamen tersebut (Piala AFF)," kata Iriawan di laman resmi PSSI.

    "Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih keras untuk memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

    Awalnya, Piala AFF yang merupakan kompetisi sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara dijadwalkan bergulir pada November dan Desember 2020. Keputusan mengubah jadwal juga dilandasi dengan keinginan kuat menggelar turnamen dengan format penuh atau kandang-tandang.

    Dalam konsultasi dengan federasi sepak bola negara anggotanya dan otoritas terkait lainnya, Komite Satuan Tugas Piala AFF telah menetapkan bahwa tanggal di atas tidak akan mengganggu jadwal liga domestik. Kendati demikian, AFF akan terus memantau perkembangan situasi untuk memastikan keselamatan semua pihak yang terkait.

    “Kami sangat menyadari bahwa perjuangan melawan pandemi global belum berakhir. Tapi, kami sangat optimis Piala Suzuki AFF 2020 berlangsung dalam format penuh pada tahun depan,” kata Presiden AFF Mayor Jenderal Khiev Sameth dalam situs resmi AFF.

    “AFF juga berharap pengumuman tanggal turnamen 2021 akan memberikan kejelasan dalam perencanaan untuk mitra komersial kami, termasuk sponsor dan penyiar media,” tambahnya. (pssi.org)




    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id