Pembelaan Enrique Usai Spanyol Gagal Menang Lawan Belanda

    Alfa Mandalika - 12 November 2020 07:32 WIB
    Pembelaan Enrique Usai Spanyol Gagal Menang Lawan Belanda
    Luis Enrique. (Foto: AFP/Sergei Supinsky)
    Amsterdam: Juru taktik Timnas Spanyol, Luis Enrique angkat bicara ihwal pertandingan persahabatan kontra Spanyol yang berakhir imbang 1-1. 

    Spanyol sempat unggul terlebih dahulu pada menit 18 melalui Sergio Canales. Akan tetapi, mereka tidak bisa mempertahankan kemenangan setelah Donny van de Beek mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua.

    Sejatinya, Spanyol mendominasi pertandingan pada babak pertama. Namun, pada babak kedua, mereka kecolongan setelah gol Van de Beek.

    "Mencetak gol adalah hal tersulit dalam sepak bola," ujar Enrique seusai pertandingan.

    "Kami telah menciptakan banyak peluang untuk menciptakan banyak gol, dan saya tidak peduli. Kami memiliki pemain bagus dan penyerang bagus. Soal gol akan segera datang. Saya tidak khawatir," sambungnya.

    "Pada babak kedua kami mengalami ketidakseimbangan dalam tekanan, tapi kami harus mengakui sulitnya bermain lawan Belanda. Namun, kami coba memperbaikinya," tutur Enrique.

    Enrique juga bicara soal keputusannya yang memasukkan Sergio Ramos saat akhir-akhir pertandingan dan memastikan dia sudah meraih 177 pertandingan atau sama dengan yang diraih kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon.

    "Mendatangkan Sergio Ramos adalah untuk menghormati dan mengakui seorang pemain dan memungkinkannya untuk terus menambah rekornya," ujar Enrique.

    Selanjutnya, Spanyol akan berhadapan dengan Swiss dan Jerman di ajang Nations League. La Furia Roja kali ini berada di puncak Grup A atau unggul satu poin atas Jerman dan Ukraina. (Football - Espana)

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id