Liga Europa 2020--2021

    5 Catatan Menarik setelah Arsenal Menyingkirkan Slavia Praha

    Kautsar Halim - 16 April 2021 14:05 WIB
    5 Catatan Menarik setelah Arsenal Menyingkirkan Slavia Praha
    Suasana laga Slavia Praha vs Arsenal. (Michal Cizek / AFP)



    Jakarta: Arsenal membuat kejutan ketika bertamu ke Stadion Sinobo untuk menghadapi Slavia Praha pada leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat 16 April dini hari WIB. Sebab, mereka mampu menang besar dengan skor 4-0.

    Hasil itu cukup di luar dugaan karena Slavia sempat menahan imbang Arsenal dengan skor 1-1 pada leg pertama di Stadion Emirates pekan lalu. Dengan begitu, The Gunners keluar sebagai pemenang dengan skor agregat 5-1.






    Banyak momentum menarik ketika Arsenal mempermalukan Slavia, termasuk unggul tiga gol secara cepat pada babak pertama yang masing-masing dicetak oleh Nicolas Pepe (menit ke-18), Alexandre Lacazette (menit ke-21) dan Bakayo Saka (menit ke-24).

    Secara statistik, Slavia juga mampu memberikan perlawanan dengan baik dengan menguasai bola sebanyak 61 persen dan punya tujuh percobaan tembakan. Tapi sayangnya, tidak ada tembakan yang tepat sasaran dan gawang mereka malah kembali dibobol Lacazette pada menit ke-77.

    Sejatinya, Arsenal tidak hanya menaklukkan Slavia dalam laga leg kedua tersebut. Tapi, mereka telah memutus tren positif tak terkalahkan laga kandang lawannya yang dibangun sejak 2019 silam. Meski begitu, Nicolas Pepe memang sedang rajin-rajinnya berkontribusi untuk The Gunners. Berikut catatan lengkapnya seperti dilansir uefa.com:  
    1. Dari 28 laga Liga Europa terakhirnya, Arsenal hanya gagal mencetak gol di satu pertandingan.
    2. Ini merupakan kekalahan pertama Slavia Praha dalam 32 laga kandang terakhirnya. Tren negatif serupa terjadi pada November 2019 atau ketika mereka menjamu Inter Milan pada lanjutan Liga Champions.
    3. Setelah menyumbang satu gol dan satu assist dalam laga ini, Nicolas Pepe artinya telah terlibat langsung dalam 13 gol dalam 17 performanya untuk Arsenal di Liga Europa.
    4. Arsenal menjadi tim pertama yang membobol gawang lebih dari satu gol dalam 29 laga kandang terakhir Slavia. Biasanya, Slavia hanya kebobolan satu gol atau tidak sama sekali.
    5. Arsenal belum terkalahkan dalam 12 laga tandang di kompetisi Eropa belakangan ini (menang 9 kali dan seri 3 kali). Itu menjadi catatan terpanjang tak terkalahkan di kandang lawan dalam sejarah mereka.


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id