Keppres Keluar, Menpora Gerak Cepat Persiapkan Piala Dunia U-20

    Kautsar Halim - 19 September 2020 19:41 WIB
    Keppres Keluar, Menpora Gerak Cepat Persiapkan Piala Dunia U-20
    Suasana tinjau lapangan Menpora Zainudin Amali (tengah) ke Jawa Timur. (Foto: Humas Kemenpora)
    Jakarta: Keputusan presiden Republik Indonesia nomor 19 tahun 2020 tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 telah resmi ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Merespons itu, Menpora RI Zainudin Amali langsung bergerak cepat dengan menggelar konferensi pers.

    Konferensi  pers virtual yang digelar, Kamis 17 September, menjelaskan berbagai langkah strategis guna menindaklanjuti Keppres Nomor 19 Tahun 2020 tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 dan Inpres Nomor 8 Tahun 2020 tentang Dukungan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. 

    Zainudin selaku ketua panitia Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee (INAFOC) yang ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo membeberkan bahwa pihak PSSI terus menjalin komunikasi dengan FIFA agar persiapan berjalan lebih lancar.

    Langkah cepat selanjutnya adalah melakukan tinjau lapangan ke Jawa Timur sehari setelah pengumuman keluarnya Keppres dan Inpres mengenai Piala Dunia. Tinjauan Zainudin pada Jumat 18 September itu dilakukan guna memantau secara langsung progres renovasi Stadion Gelora Bung Tomo yang akan digunakan sebagai tempat pertandingan dan melakukan konsolidasi dengan pimpinan daerah setempat.

    "Saya bersama Wakil Ketua INAFOC Iwan Budianto dan rombongan dari PSSI meninjau langsung progres renovasi stadion Gelora Bung Tomo yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021. Dan saya lihat progresnya sudah bagus, apalagi Bu Risma turun langsung untuk mengawasi proses pembangunan," kata Zainudin dalam rilis yang diterima medcom.id.
     

    Halaman Selanjutnya
    Tidak hanya Gelora Bung Tomo,…
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id