Exco PSSI Sebut Shin Tae-yong Kesulitan ke Indonesia

    Rendy Renuki H - 09 Juli 2020 11:11 WIB
    Exco PSSI Sebut Shin Tae-yong Kesulitan ke Indonesia
    Shin Tae-yong (Medcom.id/Rendy Renuki H)
    Jakarta: Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Yoyok Sukawi, menilai Shin Tae-yong kesulitan kembali ke Indonesia. Hal itu mengacu kepada peraturan pembatasan keluar dan masuk orang asing di sejumlah negara saat pandemi korona, termasuk Indonesia.

    Di Tanah Air, Kementerian Hukum dan HAM mengeluarkan Peraturan Nomor 11 Tahun 2020. Peraturan tersebut melarang sementara orang asing masuk ke Indonesia untuk meningkatkan pencegahan penyebaran Covid-19.

    Yoyok juga menilai peraturan di Korea Selatan membuat Shin Tae-yong kesulitan kembali ke Indonesia. Sehingga jadwal kedatangan pelatih 51 tahun itu pun terus mengalami penundaan.

    "Saya rasa Shin belum datang karena kesulitan dari Korea. Sebab tak mudah masuk Indonesia," kata Yoyok saat dihubungi, Rabu 8 Juli. 

    "Banyak negara yang melarang penduduknya datang ke Indonesia, karena dianggap seram dengan paparan Covid-19," sambung bos PSIS Semarang tersebut.

    Kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia memang sempat dijadwalkan PSSI akhir Juni lalu. Namun hingga saat ini eks pelatih Timnas Korsel itu masih berada di kampung halamannya.

    Shin Tae-yong pulang ke Korea pada Mei lalu atas seizin PSSI. Manajer pelatih Timnas itu memilih pulang ke Korea menunggu situasi pandemi korona berakhir.

    "Shin juga sudah ada KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas). Jadi dia bebas keluar masuk Indonesia," pungkas Yoyok.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id