Maldini dan Nesta Jadi Role Model Thiago Silva

    Alfa Mandalika - 12 November 2020 13:12 WIB
    Maldini dan Nesta Jadi Role Model Thiago Silva
    Thiago Silva. (Foto: AFP/Adam Davy)
    Jakarta: Bek Chelsea Thiago Silva mengatakan beruntung pernah bermain di Italia dengan duo "professor" Paolo Maldini dan Alessandro Nesta.

    Silva yang sedang menjalankan tugas internasional bersama timnas Brasil berbicara tentang kariernya pada konferensi pers.

    "Setiap negara memiliki caranya sendiri dalam memandang sepak bola," ujar Silva.

    "Saya banyak tumbuh di Italia, salah satu sekolah terbaik untuk bek dan fase bertahan. Pada awal karier saya, saya cukup beruntung untuk bermain di samping dua professor," sambungnya.

    "Saya bermain dengan Maldini dan kemudian saya memiliki kesempatan untuk bermain dengan Nesta, saya bermain dengan mereka selama dua tahun dan saat itu saya belajar banyak, tutur SIlva.

    Silva diketahui sempat bergabung dengan Milan pada Januari 2009 dan pindah ke PSG pada 2012. Musim panas lalu, dia meninggalkan PSG dan bergabung dengan Chelsea dengan status free transfer.

    "Sepak bola lebih bersifat fisik dan lebih keras di Prancis. PSG telah mendominasi dalam beberapa tahun terakhir dan ini telah membuat kami mengambil lebih banyak risiko," ujar Silva.

    "Di Liga Primer Inggris, Anda selalu menghadapi tim dengan pemain yang sangat cepat di depan, kecepatannya sangat tinggi. Setelah dua pertandingan pertama saya meninggalkan lapangan dengan rasa pusing karena banyaknya duel udara dan kecepatan bermain Anda. Ini jelas merupakan liga yang berbeda dari dua lainnya yang pernah saya mainkan," papar Silva.

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id