Bentuk Kesalahan Serdy dan Yudha yang Membuatnya Dicoret dari Timnas U-19

    Kautsar Halim - 24 November 2020 16:22 WIB
    Bentuk Kesalahan Serdy dan Yudha yang Membuatnya Dicoret dari Timnas U-19
    Asisten Pelatih Timnas U-19 Nova Arianto- Foto Istimewa
    Jakarta: Asisten pelatih timnas U-19 Nova Arianto blak-blakan mengutarakan bentuk ketidakdisiplinan Serdy Fano dan Mochamad Yudha yang membuatnya dicoret dari skuat. Menurut dia, ada tiga kesalahan yang dilakukan keduanya.

    "Mereka terlambat latihan Senin pagi, tidak melakukan timbang badan pada pagi hari dan baru kembali ke hotel sekitar pukul 03.00 WIB," ujar Nova mengutip dari Antaranews.com, Selasa (24/11/2020)

    Nova melanjutkan, sikap Serdy dan Yudha telah membuat kecewa jajaran pelatih timnas U-19, termasuk kepala pelatih Shin Tae-yong yang memantau kegiatan TC Timnas U-19 dari Korea Selatan. Sebab, mereka menganggap remeh kesempatan bergabung dengan timnas U-19 yang seluruh kegiatannya dibiayai negara.

    "Timnas seperti dibuat main-main padahal mereka dibiayai uang rakyat. Banyak pemain yang ingin bermain di timnas, tetapi yang sudah di timnas malah seenaknya sendiri," tutur mantan bek timnas Indonesia tersebut.

    Nova pun berpesan kepada anak-anak asuhnya yang masih bertahan agar terus menunjukkan sikap terpuji baik di dalam maupun di luar lapangan. Sebab menurutnya, kesempatan bergabung timnas U-19 itu tidak datang setiap saat.

    "Saya berpesan kepada pemain, kesempatan tidak akan datang dua kali. Jadi, manfaatkan momen secara baik, dengan penuh tanggung jawab dan disiplin. Para pemain harus sadar untuk menjadi seorang profesional banyak yang harus dikorbankan," tutup Nova.

    Sebelumnya, situs resmi PSSI hanya mengabarkan bahwa   Serdy dan Yudha dipulangkan ke klubnya masing-masing karena tindakan tidak disiplin. Sanksi ini sempat juga diberikan kepada Serdy karena terlambat datang latihan saat TC di Kroasia.  


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id