INAFOC Kebut Susun Struktur Kepengurusan Piala Dunia U-20

    Rendy Renuki H - 09 Juli 2020 14:09 WIB
    INAFOC Kebut Susun Struktur Kepengurusan Piala Dunia U-20
    Logo Piala Dunia U-20 2021 (Dok. PSSI)
    Jakarta: Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC) sedang mengebut menyusun struktur kepengurusan. Hal itu disampaikan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto.

    Menurutnya, INAFOC yang diketua Menpora Zainudin Amali akan diisi pihak yang berkompetensi di dalamnya. Mulai dari pihak pemerintah seperti Kemenpora dan Kementerian Lembaga lainnya, hingga PSSI serta TNI dan Polri.

    Gatot mengatakan penyusunan kepengurusan dikebut selama Juli ini. Agar nantinya tidak membuang waktu begitu Keputusan Presiden (Kepres) dan Instruksi Presiden (Inpres) beres.

    "Sambil menunggu untuk ditandatangani Kepres dan Inpres, moga-moga di bulan Juli ini sudah beres. Kami akan sambil menyusun bayangan untuk INAFOC," kata Gatot saat ditemui, Kamis 9 Juli.

    "Sehingga jangan sampai nanti Kepres sudah ditandatangani, Inpres sudah ditandatangani, kami baru menyusun. Dan seperti yang Pak Menteri katakan, itu merupakan gabungan, tidak hanya dari Kemenpora, sejumlah KL (Kementerian dan Lembaga), PSSI, dan TNI, serta Polri," sambungnya.

    Gatot pun menegasakan sktrutur kepengurusan INAFOC bukan menggambarkan persentase siapa yang paling banyak mendapatkan jatah. Melainkan melihat dari sisi kompetensi, siapa yang berkompeten menangani bidangnya masing-masing.

    "Itu tidak menggambarkan persentase, tapi menggambarkan kompetensi. Sejauh memang kalau ada kompetensi, pasti akan direkrut oleh Pak Menteri. Kewenangan untuk merekrut sepenuhnya ada di tangan Pak Menteri," pungkasnya.

    Seperti diketahui INAFOC dibagi menjadi beberapa divisi dalam menjalankan tugas. Kemenpora didaulat bertanggun jawab dari segi pelaksanaan, karena Piala Dunia U-20 2021 menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

    Untuk infrastruktur, INAFOC mempercayakan pengerjaanya kepada Kementerian PUPR. Sedangkan untuk fokus peningkatan prestasi Timnas Indonesia, INAFOC memberikan tugas tersebut kepada PSSI.


    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id