9 Fakta Menarik Usai Prancis Disingkirkan Swiss

    Patrick Pinaria - 29 Juni 2021 11:22 WIB
    9 Fakta Menarik Usai Prancis Disingkirkan Swiss
    Ekspresi kekecewaan para pemain Prancis usai tersingkir di Piala Eropa 2020 (Foto: AFP/Franck Fife)



    Jakarta: Tim nasional (timnas) Prancis harus menelan pil pahit lantaran tersingkir di babak 16-besar Piala Eropa 2020 (Euro 2020). Fakta menyakitkan tersebut harus diterima Les Bleus setelah ditaklukkan Swiss lewat adu penalti dengan skor 4-5. Via adu penalti harus dilewati kedua tim setelah bermain imbang dengan skor 3-3 selama 120 menit pertandingan.

    Ketiga gol Prancis tersebut dicetak oleh Karim Benzema (2 gol) dan Paul Pogba. Adapun Swiss mencetak tiga gol melalui Haris Seferovic (2 gol) dan Mario Gavranovic.

     



    Prancis sejatinya tampil dominan pada laga yang digelar di Stadion Arena Nationala tersebut. Statistik mencatat tim besutan Didier Deschamps itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 54,2 persen berbanding 45,8 persen.

    Jumlah peluang Prancis juga jauh lebih unggul dari Swiss. Buktinya, Prancis mampu menciptakan 26 peluang sepanjang pertandingan. Adapun Swiss hanya menciptakan 12 peluang.

    Kekalahan dari Swiss menjadi fakta menyakitkan bagi Prancis. Selain harus tersingkir di babak 16-besar, kekalahan ini menghasilkan rapor buruk Les Bleus di sepanjang Euro 2020.

    Dari empat pertandingan, Prancis hanya mencatatkan satu kemenangan dan menelan dua hasil imbang. Satu pertandingan lainnya diakhiri dengan kekalahan yang didapat mereka saat menghadapi Swiss pada dini hari tadi.

    Halaman Selanjutnya
    Selain fakta di atas, masih…


    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id