Cedera Hamstring, Asnawi Terpaksa Lewati TC Timnas di Jakarta

    Kautsar Halim - 04 Mei 2021 23:22 WIB
    Cedera Hamstring, Asnawi Terpaksa Lewati TC Timnas di Jakarta
    Asnawi Mangkualam Bahar. (Foto: ANT/Michael Siahaan)



    Jakarta: Asnawi Mangkualam mengaku belum bisa bergabung dengan pemusatan latihan (TC) Tim Nasional Indonesia di Jakarta karena mengalami cedera hamstring ketika membela Ansan Greeners. Namun kemungkinan besar, dia bisa langsung bergabung ketika timnas berada di Uni Emirat Arab (UEA). 

    "Memang, cedera hamstring harus istirahat dua pekan. Kalau soal TC gabung, cuma langsung gabung ke Dubai," kata Asnawi dalam bincang virtual dengan media seperti dikutip dari Antara, Selasa (4/5/2021).

     



    Asnawi mengalami cedera hamstring ketika Ansan Greeners menghadapi Seoul E-Land pada pekan kesembilan K League 2 akhir pekan lalu. Imbas cedera tersebut, dia terpaksa digantikan pada babak kedua.

    Setelah sembuh dari cedera, bek berusia 21 tahun itu masih harus membela Ansan Greeners melawan Jeonnam Dragons pada 17 Mei mendatang. Oleh karenanya, Asnawi menyebutkan bakal berkonsultasi lagi dengan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dan pelatih Ansan Greeners Kim Gil-sik.

    Timnas Indonesia sudah mulai menjalani TC di Stadion Madya, Senayan, Jakarta sejak Sabtu 1 Mei lalu. Kegiatan itu dilakukan untuk menyambut tiga sisa laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Uni Emirat Arab (UEA).

    Meski sudah dipastikan tidak lolos, PSSI tetap mengharapkan timnas meraih hasil terbaik dalam tiga laga terakhir tersebut, yakni melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni) dan UEA (11 Juni). Seluruh pertandingan itu dipusatkan di UEA demi mencegah penyebaran covid-19.

    Sementara ini, TC masih dipimpin oleh asisten pelatih Nova Arianto karena Shin Tae-yong baru tiba di Jakarta pada Minggu 2 Mei malam WIB. Dia harus menjalani karantina mandiri selama lima hari untuk memastikan tidak membawa covid-19. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id