Kompak, Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen Ogah Gabung European Super League

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 19 April 2021 17:18 WIB
    Kompak, Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen Ogah Gabung European Super League
    Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen ogah gabung European Super League (AFP/Andreas Gebert)



    Jakarta: Dua klub raksasa Bundesliga Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen sudah mengambil sikap terkait European Super League. Kedua klub tersebut kompak ogah gabung dengan kompetisi anyar itu.

    Chief Executive Officer Borussia Dortmund, Hans Joachim Watzke mengungkapkan pihaknya menolak bergabung dengan European Super League. Dortmund sebagai anggota European Club Association (ECA) bersama anggota lainnya telah mengambil sikap yang jelas, menolak rencana pembentukan kompetisi tersebut.






    “Anggota dewan ECA mengambil sikap yang jelas dalam menolak rencana pembentukan Liga Super,” terang Watzke  dikutip dari laman resmi klub, Senin, 19 April 2021.

    Watzke juga menekankan bahwa Munchen juga mengambil sikap yang sama. “Kedua klub Jerman di dewan ECA, FC Bayern Munich dan Borussia Dortmund, memiliki sikap yang persis sama di semua diskusi,” imbuhnya.

    Sebelumnya, sebanyak 12 klub elite Eropa sepakat membentuk kompetisi anyar bernama European Super League atau Liga Super Eropa. Kompetisi anyar ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan intensitas kompetisi Eropa.

    Melansir laman resmi European Super League, 12 klub pendiri kompetisi ini antara lain AC Milan, Arsenal, Atletico de Madrid, Chelsea, FC Barcelona, ?Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid dan Tottenham Hotspur. Rencananya akan ada tiga klub lagi akan bergabung menjelang musim perdana nanti.

    Namun, baru saja diumumkan pada Minggu, April 2021, kompetisi yang dipimpin presiden Real Madrid, Florentino Perez ini banjir penolakan. Bahkan, badan sepak bola Eropa UEFA dan federasi sepak bola Eropa lainnya, mengancam menjatuhkan sanksi bagi klub-klub yang ikut dalam Liga Super itu.

    “Seperti yang diumumkan sebelumnya oleh FIFA dan enam Konfederasi, klub-klub terkait akan dilarang bermain di kompetisi lain di tingkat domestik, Eropa atau dunia, dan pemain mereka dapat ditolak kesempatannya untuk mewakili tim nasional mereka,” tulis pernyataan resmi UEFA di uefa.com, Minggu, 19 April 2021.

     

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id